-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polda Sumut Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-77 Bersama Muspida dan Masyarakat

    Redaksi
    03 Juli 2023, 13:30 WIB Last Updated 2023-07-03T06:30:00Z
    Banner IDwebhost

    Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, selaku Kapolda Sumut ketika menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara ke-77 yang digelar di Mapolda Sumut | Foto: Humas Polda Sumut

    Medan, INDOSATU.ID - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-77.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda Sumut ini turut dihadiri Muspimda (Musyawarah Pimpinan Daerah), Sabtu (1/7/2023).


    Mereka pejabat daerah yang tampak hadir diantaranya Gubernur Sumut, Pangdam I/BB, Kabinda, Ketua DPRD, Kepala BNNP Sumut, dan sejumlah pejabat serta undangan lainnya.

    Pada kesempatan ini Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, selaku Kapolda Sumut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sebelum menggelar upacara, Panca Putra melakukan pengecekan pasukan.

    Panca Putra, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumut, lembaga kementerian, mahasiswa, pimpinan media, ulama, pemerintah daerah serta personel TNI dan Polri yang hadir mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-77 itu.


    "Upacara Bhayangkara ke 77 yang digelar ini menjadi semangat untuk kita bersama dalam meningkatkan sinergitas," tuturnya.

    Ia mengungkapkan bahwa upacara HUT Bhayangkara ke-77 kali ini mengangkat tema "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju,".

    "Saya yakin sinergitas di Sumatera Utara menjadi kunci penting untuk mewujudkan daerah yang lebih maju dan bermartabat. Semoga kita bisa melayani masyarakat lebih baik," ujarnya.


    Panca juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Sumut, bilamana masih ada kekurangan Polri khususnya Polda Sumut dalam memberikan pelayanan.

    "Percayalah kedepan Polri khususnya Polda Sumut akan terus memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandasnya.


    Usai menggelar upacara, HUT Bhayangkara ke-77 yang digelar Polda Sumut ini turut dimeriahkan dengan atraksi terjun payung.

    Personil terjun payung yang diturunkan terdiri dari 5 (lima) penerjun payung dari kesatuan Brimob Polda Sumut.


    Selain itu, acara juga dimeriahkan tarian kolosal dari masing-masing kabupaten kota di Sumut.

    Selanjutnya, Kapolda Sumut dan TNI bersama Muspida Sumut melakukan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun sebagai bentuk ucapan syukur hari jadi Bhayangkara. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini