-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Syukuran Sekretariat Satria Bertepatan Dengan 10 Muharam 1445 H, Berikan Santunan Kepada 150 Anak Yatim

    Kabiro Sukabumi
    28 Juli 2023, 19:02 WIB Last Updated 2023-07-29T02:38:35Z
    Banner IDwebhost

     

    Syukuran Sekretariat Satria Bertepatan Dengan 10 Muharam 1445 H, Berikan Santunan Kepada 150 Anak Yatim


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Satuan Relawan indonesia Raya (Satria) Kabupaten Sukabumi mengadakan syukuran Sekretariat Satria dan santunan anak yatim.


    Kegiatan ini bertepatan dengan 10 Muharram 1445 H yang di langsungkan di Gedung Sekretariat Jl. Raya Parungkuda Desa Bojong Kokosan Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.


    Budaya santunan bagi anak yatim setiap tanggal 10 Muharram sudah menjadi tradisi di Indonesia, hal ini juga dilaksanakan Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kabupaten Sukabumi.


    Baca Juga: Danrem Teuku Umar dan Dandim Nagan Raya Resmikan Manunggal Air Bersih


    Memperingati Tahun Baru Islam di bulan Muharram 14445 H, sekaligus syukuran Kantor Sekretariat dengan menyantuni 150 anak yatim, Jum'at (28/07/2023).


    Hal tersebut disampaikan Ketua Satria Tedi Setiadi, "Ini adalah dalam rangka Syukuran Sekretariat Satria dengan memberikan Santunan Anak Yatim," katanya.


    "Alhamdulillah, hari ini bertepatan dengan 10 Muharram 1445 Hijriah, kami bisa hadir dalam Semarak Tahun Baru Islam dengan memberikan santunan kepada 150 anak yatim," tambahnya.


    Baca Juga: Tembak Mati Para Begal


    Lanjut Tedi Setiadi yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi itu, "Kegiatan ini memiliki beberapa tujuan diantaranya memupuk keimanan dan ketakwaan kita pada Allah SWT," ujarnya.


    "Kepedulian kita pada yatim piatu untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan segala cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta memupuk ukhuwah islamiyah antara sesama dan juga menumbuhkan kesadaran diri untuk membelanjakan hartanya di jalan Allah SWT dengan menyantuni anak yatim/piatu dan fakir miskin," terangnya.


    Baca Juga: GMKI Meminta Gubsu Cabut Izin Operasional Perusahaan Perusak Danau Toba


    Tedi Setiadi menambahkan, "Semoga agenda santunan kepada anak yatim ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang terlibat," sambungnya.


    "Sehingga santunan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, kepedulian sosial harus terus ditingkatkan, apalagi saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan," tandas Tedi Setiadi.


    Pewarta: Rab Ripaldo

    Editor: Arif Setiawan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini