-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Yayasan Madinah Global Center Gelar Silaturahmi Guna Mempersiapkan Pembangunan 1000 Mesjid

    Kabiro Sukabumi
    10 Juli 2023, 21:21 WIB Last Updated 2023-07-10T17:57:02Z
    Banner IDwebhost

     

    Yayasan Madinah Global Center Gelar Silaturahmi Guna Mempersiapkan Pembangunan 1000 Mesjid dan 1000 Sumur Bor


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Yayasan Madinah Global Centre, mengadakan silaturahmi dengan para relawan Se-Kabupaten Sukabumi, yang bertempat di Saung Paninengan Jl Pemandian Cigunung Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat, Minggu (9/7/23).


    Dalam kesempatan tersebut, AKBP Habib Mulki selaku pendiri Yayasan menyampaikan bahwa silaturahmi yang digelar itu bermaksud guna mempersiapkan acara pembangunan perdana dari 1000 Mesjid, 1000 Sumur bor, 1000 Water treat men, Wakaf alqur'an yang akan diselenggarakan di Yayasan Madinah Global Centre, atas amanah Para Mutaqif dari Timur Tengah.


    Lebih lanjut Habib Mulki mengatakan, dalam acara tersebut, pihaknya akan melaksanakan pembangunan mesjid dan sumur bor serta water traitmen secara perdana di lokasi yang memang sudah disediakan.


    Baca Juga: DPW Persatuan Pemuda Mas Sumut Soroti Dugaan Penyalahgunaan BBM Bersubsidi


    Kegiatan pembangunan itu akan dimulai dengan pembentukan relawan tingkat desa, legalitas calon, lokasi pembangunan, serta masyarakat pemohon atau calon penerima manfaat.


    "Dari hasil persiapan kurang lebih 2 minggu, sudah ada lokasi yang dinilai siap dari wilayah Sagaranten, dimana acara silaturahmi tersebut digelar dalam rangka persiapan pembangunan perdana," ujarnya. 


    Pembangunan perdana akan dilaksanakan di Sagaranten, bertepatan dengan tanggal 1 muharam, dimana acara nanti akan dihadiri oleh Alhabib Farz Mubarak Alhamed Alhashemi dari Saudi Arabia.


    Baca Juga: Bupati Labura Hendri Sitorus Terima Penghargaan MKK Dari BKKBN RI


    Persiapan acara di Sagaranten nanti akan menjadi Gebyar Muharam dengan Tabligh Akbar, pertanda dimulainya pembangunan oleh Yayasan Madinah Global Center.


    Menurut Habib Mulky, Yayasan Madinah dalam menampung usulan masyarakat akan melibatkan relawan di masing-masing wilayah yang tergabung dalam Habib Mulki Centre.


    Nantinya, masing-masing wilayah membentuk koordinator kecamatan, koordinator desa sampai dengan tingkat RT RW.


    Baca Juga: Dibantu Erick Thohir Buka Usaha, Kurnia Meiga Ingin Main Bola Lagi Bila Sudah Sehat


    Koordinator secara sukarela membentuk kepengurusan guna menampung aspirasi atas kebutuhan warga sampai ke tingkat RT RW, karena pihak Yayasan Madinah tidak hanya menampung wakaf dari para Agnia di Saudi, tetapi menampung pula zakat infak dan sodaqoh dara para pengusaha Timur Tengah.


    "Sebagaimana usulan dari beberapa tim relawan, banyak majelis yang membutuhkan Alqur'an. Madrasah yang butuh bangku, mesjid dan madrasah yang perlu direnovasi, pihak yayasan akan berusaha menampung dana di luar wakaf, agar usulan dari para relawan atas kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi," ungkapnya.


    Baca Juga: Memikat Wisatawan Dengan Pesona Pasar Tomok Sumatera Utara


    Yayasan Madinah Global Centre yang diinisiasi oleh AKBP Habib Mulki, telah menerima relawan yang telah terbentuk dari 5 wilayah, terdiri dari wilayah 2, wilayah 3, wilayah 4, wilayah 5 dan wilayah 6.


    "Sedangkan wilayah satu masih dalam Pembentukan," tandas Asep, selaku pengurus Habib Mulki Centre.


    Pewarta: Rab Ripaldo

    Editor: Arif

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini