-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dandim Nagan Raya Pimpin Penanaman Jagung Pada Program IM Jagong di Wilayah Kodam Iskandar Muda

    Redaksi
    07 Agustus 2023, 08:30 WIB Last Updated 2023-08-07T01:30:00Z
    Banner IDwebhost

    Dandim Nagan Raya Pimpin Penanaman Jagung Pada Program IM Jagong di Wilayah Kodam Iskadar Muda

    Nagan Raya, INDOSATU.ID - Komandan Distrik Militer 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Fauruzzabadi, SH., memimpin anggotanya melakukan penanaman jagung di lahan milik masyarakat yang dikelola oleh Kodim di Desa Kuala Baro Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya, Minggu (06/08/2023).

    Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dandim, Kadis Pertanian Nagan Raya, KP2MN Nagan Raya, dan Seluruh Babinsa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Pangdam Iskandar Muda dengan Program IM Jagong di wilayah Kodam Iskandar Muda.

    "Penanaman ini bertujuan untuk memajukan Nagan Raya dalam bidang pertanian terutama tanaman jagung. Selain bisa di konsumsi jagung juga bisa untuk diolah menjadi pakan ternak," ujar Dandim.

    Baca Juga: Bupati Naganraya dan BPS Aceh Teken MOU Untuk Hapus Kemiskinan Ekstrim

    Penanaman jagung ini melibatkan anggota Koramil dan jajaran Kodim 0116/Nagan Raya dan dipantau langsung oleh Dandim 0116/Nagan Raya, Danramil serta Danposramil.

    Mereka bahu membahu menabur benih jagung dan menyiapkan lahannya. Penanaman jagung di lahan seluas 2500 meter persegi dilakukan dalam rangka ketahanan pangan.

    "Tujuannya untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat agar masyarakat di kabupaten Nagan Raya dapat Hidup Sejahtera," tuturnya.

    Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, PJ Bupati Nagan Raya Ingatkan ASN Agar Bersikap Netral

    Dandim 0116/Nagan Raya berharap, tanaman jagung tumbuh dengan baik, dan hasil panennya melimpah, sehingga nantinya bisa gunakan untuk membantu masyarakat.

    "Semoga kegiatan ini mampu mewujudkan ketahanan pangan bagi Bangsa Indonesia, khususnya aceh dan kabupaten Nagan Raya," harapnya.


    Kontributor: Rahmat Ritonga
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini