-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua PW IPA Sumut: Dugaan Korupsi Rp73,2 M di PDAM Tirtanadi Tidak Berdasar

    Redaksi
    07 Agustus 2023, 17:02 WIB Last Updated 2023-08-07T10:09:00Z
    Banner IDwebhost

    Ketua PW IPA Sumut: Dugaan Korupsi Rp73,2 M di PDAM Tirtanadi Tidak Berdasar

    Medan, indosatu.id - Akhir-akhir ini, dugaan korupsi di Sumatera Utara (Sumut) menjadi perbincangan hangat. Terkabar pemberitaan bahwa Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Sumut diperiksa Kejatisu terkait dugaan tersebut.

    Isu yang beredar menyebutkan bahwa besaran dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) itu terkait dana penyertaan modal senilai Rp73,2 miliar di PDAM Tirtanadi Sumut.

    Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Al Washliyah (PW IPA) Sumut, M Amril Harahap mengatakan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar alias hoax.

    Baca Juga: Dandim Nagan Raya Pimpin Penanaman Jagung Pada Program IM Jagong di Wilayah Kodam Iskandar Muda

    Ia menambahkan bahwa dugaan tersebut tidak berdasar, dan terkesan dipaksakan. "Saya menduga ada oknum yang sengaja memperkeruh suasana, dan ingin memperburuk kinerja PDAM Tirtanadi," tuturnya melalui siaran pers yang diterima awak media ini, Senin (7/8/23) siang.

    "Awalnya pemberitaan dugaan ini sudah hilang, kata dugaan ya jadi seolah-olah benar terjadi," ucap Amril.

    Ia menambahkan bahwa dana penyertaan modal senilai Rp73,2 miliar yang digulirkan ke PDAM Tirtanadi Sumut itu disimpan di rekening khusus deposito perusahaan, sehingga tidak boleh diambil sesuka hati tanpa prosedur.

    Baca Juga: Indosat Regional Sumatera Gelar Program Undian Berhadiah Mobil Bagi Pelanggan

    "Mana mungkin bisa diambil sembarangan kalau tidak sesuai prosedur perusahaan. Yang benar, Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi Sumut dipanggil oleh Kejatisu," tambahnya.

    'Humarkar Ritonga selaku Dirut Keuangan dimintai keterangan atas adanya dumas dan itu sudah diklarifikasi olehnya dengan membawa bukti otentik. Diketahui pula bahwa setiap proyek yang dikerjakan oleh PDAM Tirtanadi selalu menyurati Kejatisu sebelum ditenderkan," ungkapnya.

    Baca Juga: Ketum Formudes Sumut Minta Truk Pengangkut Galian C di Namorambe Deliserdang Pakai Penutup Terpal

    "Saya kenal betul dengan Dirut PDAM Tirtanadi Sumut Bang Kabir Bedi. Dia itu sosok pemimpin yang tidak mau neko-neko dan tegak lurus terhadap aturan yang ada. Banyak karya dan prestasinya selama memimpin PDAM BUMD kita ini," ucapnya.

    Amril menjelaskan bahwa terobosannya yang terkenal Drive Thru Tirtanadi dapat memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tagihan air serta disiplinnya para petugas dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

    "Oleh ini harus disampaikan secara luas kepada masyarakat bahwa PDAM Tirtanadi Sumut bekerja dengan baik jangan hanya penilaian-penilaian buruk saja yang masyarakat tahu, karena dibawah kepemimpinan Bang Kabir ini emang PDAM Tirtanadi tampil beda," tandasnya. (Red(
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini