-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pulang Kampung Usai Piala AFF U-23, Arkhan Fikri Disambut Pemkab Sergai Sumut

    Redaksi
    30 Agustus 2023, 08:30 WIB Last Updated 2023-08-30T01:30:00Z
    Banner IDwebhost

    Pemain Timnas Indonesia U-23, Arkhan Fikri | Foto: Pemkab Sergai

    Sergai, indosatu.id - Arkhan Fikri melakukan perjalanan pulang kampung (pulkam) usai perhelatan Piala AFF U-23 Tahun 2023 di Thailand, Kota Rayong.

    Setelah tiba di Indonesia, pemain terbaik Piala AFF U-23 ini langsung kembali ke kampungnya di Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).


    Mengutip dari page Pemkab Sergai, Arkhan disambut langsung oleh Bupati Sergai Darma Wijaya.

    Arkhan yang juga pemain klub Arema FC ini berasal dari Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai. 

    Arkhan Fikri diabadikan bersama Bupati dan Wakil Bupati beserta Pejabat Pemkab Sergai | Foto: Pemkab Sergai

    Permainannya menarik perhatian pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong (STY) sehingga ia dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 Tahun 2023.

    Arkhan Fikri pun menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam bermain secara tim di ajang AFF U-23, sehingga dirinya dinobatkan sebagai Best Player.


    Pada penyambutan itu, Darma mengungkapkan rasa bangganya terhadap anak desa itu yang mampu menembus laga internasional di Thailand.

    "Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan masyarakat tentulah bangga," tutur Bupati Sergai, dikutip dari laman resmi Pemkab Sergai, Rabu (30/8/23).


    Saat tiba di Kantor Bupati Sergai, Arkhan bercerita tentang perjalanannya hingga dipanggil STY memperkuat Timnas Indonesia. Ia juga bercerita tentang perjuangan Timnas Garuda Muda saat melakoni laga di Thailand.

    Perjalanan Arkhan menjadi bukti bahwa anak-anak Sumut khususnya Sergai memiliki potensi yang bisa bersinar dan mampu membawa harum kampung halamannya.


    "Kami harap, turnamen-turnamen sepakbola yang diadakan bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga tujuan untuk mencari bibit-bibit unggul dan pengembangan bakat bisa terwujud," ujar Darma.

    Arkhan Fikri saat diabadikan bersama keluarga setelah tiba di Serdang Bedagai | Foto: ist

    Bupati Sergai itu juga berharap agar anak-anak Sergai giat melakukan kegiatan positif, khususnya di bidang olahraga. Dengan demikian, katanya, akan muncul generasi baru yang mampu bersaing di tingkat nasional.

    "Kepada anak-anak lainnya, teruslah berlatih, berbuat kegiatan yang positif, mudah-mudahan Arkhan-arkhan lainnya terus bermunculan. Tidak hanya di ajang sepakbola, tapi juga event-event lainnya. Pesan kami, tetaplah menjadi pribadi yang rendah hati jika prestasi menghampiri," ucap Bupati.


    Pada kesempatan itu, rasa bangga terlihat jelas saat Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Tambunan menyambut kedatangan atlet berprestasi asal Tanah Bertuah Negeri Beradat itu.

    Arkhan Fikri merupakan atlet sepak bola asal Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar yang saat ini memperkuat klub elite asal Jawa Timur, Arema FC.


    Baru-baru ini dirinya mengharumkan nama Indonesia di ajang Piala AFF U-23 yang digelar di Thailand, sejak 17-26 Agustus 2023, dan dinobatkan menjadi pemain terbaik pada kejuaraan tingkat Asean itu.

    "Sekali lagi, selamat buat Arkhan Fikri. Semoga persiapan Piala Asianya bisa berjalan lancar," tutup Bupati Sergai itu. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini