-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ribuan Pelajar Turut Meriahkan Karnaval HUT RI Ke-78 RI di Nagan Raya Aceh

    Redaksi
    18 Agustus 2023, 19:13 WIB Last Updated 2023-08-18T12:13:54Z
    Banner IDwebhost

    Ribuan Pelajar Turut Meriahkan Karnaval HUT RI Ke-78 RI di Nagan Raya Aceh

    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, ribuan siswa dan siswi PAUD, SD, SMP dan SMA atau sederajat di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mengikuti karnaval di Lapangan Sepak Bola Leupe, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (16/8/2023).

    Pelepasan peserta karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya tersebut dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si. Kegiatan itu turut dihadiri Forkopimda, Kepala SKPK, para Asisten Sekda serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Nagan Raya.

    Peserta karnaval yang mengenakan pakaian adat daerah dari Sabang sampai Merauke dan pakaian kreasi lainnya menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Setidaknya, ribuan warga juga ikut menyaksikan kegiatan pawai dan karnaval dalam pesta rakyat tersebut. 


    Dalam arahannya, Fitriany Farhas menyebutkan bahwa kegiatan karnaval yang dilaksanakan jtu untuk menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia.

    "Dengan adanya perayaan ini sampaikan pesan kepada para pahlawan yang telah berjuang dengan tumpah darah mereka, bahwa kita cinta bangsa ini, kita bangga dengan kebhinnekaan, dan kita juga menjaga persatuan," ujarnya.

    Ia mengungkapkan, selain itu juga sebagai salah satu bentuk rasa syukur dan penghormatan terhadap para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.


    "Perjuangan mereka akan selalu kita kenang dan pengorbanan mereka tidak akan pernah pudar dari ingatan kita," ucap Fitriany.

    Lebih lanjut Fitriany sangat mengapresiasi seluruh peserta karnaval yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Tentu hal tersebut juga berkat dukungan semua pihak dan juga panitia yang telah mempersiapkan kegiatan sehingga dapat berjalan dengan meriah.

    "Ayo kita meriahkan hari kemerdekaan negara kita bersama saya dan Forkopimda untuk Indonesia yang lebih maju ke depannya," ajaknya.


    Kegiatan tersebut, tambah Fitriany, juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga diharapkan dapat menekan angka inflasi daerah dan membangun Nagan Raya untuk lebih baik.

    Sebelumnya, Camat Kuala Jufrizal sekaligus sekretaris panitia kegiatan dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Fitriany dan Forkompinda yang mendukung penuh kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik 

    "Tanpa dukungan semua pihak terkait tidak akan sukses seperti ini," ucap Jufrizal.


    Dia menjelaskan, bahwa jumlah sekolah yang mengikuti kegiatan karnaval sebanyak 46 sekolah yang berasal dari Kecamatan Suka Makmue sebanyak 11 sekolah dan 35 sekolah dari Kecamatan Kuala.

    "TK dan PAUD 13 sekolah, SD sederajat 20 sekolah, SMP sederajat 7 sekolah dan SMA sederajat sebanyak 5 sekolah," rinci Jufrizal.


    Sementara jumlah peserta keseluruhan lanjut Jufrizal sebanyak 2.054 orang pelajar yang merupakan perwakilan dari sekolah dalam Kabupaten Nagan Raya. 

    Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize, dan penyerahan hadiah kepada pemenang karnaval oleh Pj. Bupati dan Forkopimda.


    Kontributor: Rahmat Ritonga
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini