-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ruko Harga Rp765 Juta Dijual di Jalan Karya Wisata Medan Johor, Kamu Minat? Hubungi Kontaknya

    Redaksi
    24 Agustus 2023, 13:38 WIB Last Updated 2023-08-24T06:38:19Z
    Banner IDwebhost

    Ruko 1 lantai yang dijual tampak dari jalan raya Jl Karya Wisata | Foto: ist


    Medan, indosatu.id - Ruko atau rumah toko merupakan bangunan yang sangat potensial untuk multi fungsi.

    Selain menjadi tempat tinggal, ruko juga dapat digunakan sebagai tempat usaha. Itulah dasarnya mengapa bangunan 2 fungsi ini disebut rumah toko (ruko).

    Baca Juga: IM3 Gelar Pesta Rakyat di Lebih 10 Kota Se-Indonesia

    Bagi kamu yang ingin membuka usaha atau sekedar menyiapkan tempat terlebih dahulu, ada perlunya mencari banyak informasi terkait ruko di Kota Medan.

    Tempat usaha bagian depan (indosatu)

    Salah satu ruko yang ingin kami tawarkan berada di Jalan Karya Wisata, Medan Johor, Kotamadya Medan.

    Ruko ini berdiri di atas tanah seluas 120 meter persegi, dengan lebar 4 meter dan panjang 30 meter. Ruko ini persis berdiri di pinggir jalan raya Jl Karya Wisata yang baru diperlebar menjadi 15 meter.


    Jalan Karya Wisata merupakan jalan yang memiliki banyak perumahan elit di sekitarnya yang ditinggali para pengusaha dan pejabat pemerintah. Harga kisaran perumahan di komplek ini terbilang sangat tinggi, mulai Rp 800 jutaan hingga Rp5 miliaran.

    Bangunan ruko ini tergolong masih baru, dibangun sekitar 1 tahun yang lalu dengan lantai full keramik, baik ruang utama, kamar mandi dan lainnya.

    Tampak dari dalam ke luar (indosatu)

    Untuk legalitasnya kamu tak perlu khawatir sebab ruko ini telah memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM) atas nama penjual langsung. Bagi kamu yang ingin membelinya atau ingin tau info lengkap, silahkan hubungi WhatsApp 0857-6703-9844.

    Ruko ini juga memiliki 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi, dan ruang dapur, sehingga nyaman untuk digunakan sebagai tempat tinggal dan tempat usaha.


    Di sekitar ruko ini juga telah berdiri ruko lainnya, lokasi domisilinya tergolong padat penduduk namun sangat nyaman, sehingga sangat cocok untuk tempat usaha sekaligus tempat tinggal.

    Informasi yang diterima admin media ini dari penjual, ia pasrah menjual rukonya dengan harga Rp 765 juta.


    Jika dibandingkan dengan harga tanah dan bangunan di Kota Medan, harga tersebut terbilang cukup murah. Pasalnya harga lahan tanah di Kota Medan terus meningkat tahun ke tahun.

    Tahun lalu, kami mendapat info bahwa harga lahan tanah di pusat Kota Medan melampaui Rp 15 juta per meter.

    Kamar mandi yang bersih dan nyaman (indosatu)

    Untuk wilayah Kecamatan Medan Johor, harga lahan tanah berkisar Rp 6 - 7 juta per meter. Jika dihitung dari luas tanah yang dijual pada ruko tersebut, maka 4x30 dengan total luas 120 meter seharga Rp 780 juta (di luar harga bangunan).

    Sementara harga bangunan ruko tersebut ditaksir menelan dana Rp200 juta (1 lantai). Bangunan ini juga berpotensi untuk dikembangkan menjadi lantai 2 dan 3.


    Saat ini, bangunan ruko di Kota Medan tergolong sangat mahal, hal ini disebabkan Kota Medan menjadi salah satu kota besar di Indonesia.

    Medan sering menjadi tujuan bisnis bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya. Menjadi kota besar ke 3 di Indonesia, Medan berpotensi menjadi kota megapolitan mengikuti ibukota Jakarta.


    Selain itu, perencanaan pengembangan Kota Medan menjadi 2 wilayah kotamadya (Kota Medan dan Kota Medan Utara) menjadi prospek yang sangat cerah, apalagi rencananya Kantor Walikota Medan akan dipindah ke lokasi Asrama Haji Jl AH Nasution, Medan Johor.

    Sebagai wilayah pengembangan Kota Medan, Medan Johor terbilang mengalami pengembangan yang pesat.


    Terbukti dengan dibangunnya komplek megapolitan J-City, Merci (Medan Resort City). Jalan Karya Jaya yang merupakan jalan yang berdampingan dengan Jl Karya Wisata juga telah diperlebar dan dicor beton oleh Pemko Medan. (Admin/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini