-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sah!! Jahotben Simbolon Dilantik Sebagai Ketua Karang Taruna Panai Hilir Labuhanbatu, Ini Harapannya

    Redaksi
    22 Agustus 2023, 21:23 WIB Last Updated 2023-08-22T14:23:50Z
    Banner IDwebhost

    Ketua Karang Taruna Panai Hilir, Jahotben Simbolon, A.md | Foto: ist

    Labuhanbatu, indosatu.id - Putra Desa Sei Penggantungan Jahotben Simbolon secara resmi dilantik menjadi Ketua Karang Taruna (Katar) Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

    Berlangsung di ibukota Kecamatan Panai Hilir tepatnya di Sei Berombang, pria yang akrab disapa Hotben ini berharap kaum pemuda turut ambil bagian untuk memajukan Kabupaten Labuhanbatu khususnya Kecamatan Panai Hilir, Selasa (22/8/2023).


    Ia dilantik bersama Sekretarisnya Husni, dan Hamdani yang terpilih sebagai Bendahara Karang Taruna Panai Hilir. Selain itu juga turut dilantik beberapa pengurus bidang lainnnya.

    "Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder yang mendukung penuh kegiatan pelantikan di hari yang baik ini. Terkhusus bapak camat yang selalu mendukung dan memotivasi kami para kader karang taruna agar tetap semangat dalam menjalankan tupoksinya," tutur Hotben.


    "Dalam rangka menyongsong Indonesia generasi emas 2045, generasi muda harus diberikan ruang untuk mencurahkan ide gagasannya. Kita sebagai masyarakat yang berada di Kecamatan Panai Hilir harus siap menghadapi dan ikut ambil bagian menuju generasi emas 2045 yang akan datang," tutur alumni USU ini.

    Sah!! Jahotben Simbolon Dilantik Sebagai Ketua Karang Taruna Panai Hilir Labuhanbatu, Ini Harapannya

    Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Jahotben meneriakkan salam perjuangan Karang Taruna taruna, "Aditya Karya Mahatva Yodha", yang kemudian disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

    Di tempat yang sama, Camat Panai Hilir Arif Syaputra menyampaikan rasa bangganya terhadap keberadaan organisasi Karang Taruna. Ia pun mengaku bahwa beberapa hari lalu Pengurus Karang Taruna telah menemuinya.


    "Saya merasa bangga karena sejak saya menjabat di sini, pengurus karang tarunalah yang pertama kali menemui saya. Saya merasa senang dan bangga, kita dapat berkomunikasi secara intens untuk selalu mencurahkan ide gagasan demi kemajuan Labuhanbatu khususnya Panai Hilir," kata Arif.

    "Kita sangat mengharapkan ide dan gagasan dari karang taruna untuk kegiatan sosial kemasyarakatan di kecamatan ini. Saya mengenal sosok ketua yang baru ini merupakan pengusaha muda dari Desa Sei sei Penggantungan," tambahnya.


    "Saya mengenalnya sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi, apalagi untuk kegiatan kecamatan, ia selalu berkata siap membantu," ungkap Camat Panai Hilir itu.

    Arif pun berharap Kepengurusan Karang Taruna Panai Hilir bisa memberikan kontribusi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Panai Hilir untuk kebaikan wilayah pesisir terkhusus Panai Hilir.


    Masih di tempat yang sama, Ansyari Siregar selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu menyambut baik keberadaan Karang Taruna Panai Hilir.

    Ia pun menegaskan pentingnya campur tangan kaum pemuda menuju masa demografi generasi emas tahun 2045, seperti yang dicita-citakan Pemerintah.

    "Saya kira mulai 2024 generasi emas itu sudah akan terlaksana. Karang Taruna siap mengisi ruang publik yang ada di Indonesia terkhusus Kabupaten Labuhanbatu," jelas Ansyari.


    "Mari kita menjalin sinergitas antara ormas, OKP dan forkopimcam untuk bersama-sama memberikan kontribusi bagi masyarakat di Panai Hilir ini," tegasnya.

    Jahotben Simbolon bersama kepengurusannya akan memimpin Karang Taruna Panai Hilir selama 4 tahun mulai 2023 hingga 2027.

    Pada kesempatan itu turut hadir pula Kapolsek Panai Hilir, Pol Air Panai Hilir, TNI AL Panai Hilir, Kepala Desa Sei Penggantungan, Kepala Desa Sei Sanggul, Kepala Puskesmas Panai Hilir, Ormas PBB Panai Hilir, Pengurus Al Washliyah, NU, dan organisasi kepemudaan PKN (Pemuda Karya Nasional). (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini