-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sambut Panitia Piala Adipura dan Kemerdekaan Ke-78 RI, Berikut Arahan Bupati Nagan Raya

    Redaksi
    08 Agustus 2023, 15:47 WIB Last Updated 2023-08-08T08:51:26Z
    Banner IDwebhost

    Sambut Panitia Piala Adipura dan Kemerdekaan Ke-78 RI, Berikut Arahan Bupati Nagan Raya

    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih responsif terhadap persoalan di tengah-tengah masyarakat, Pemkab Nagan Raya melalui Camat terus berupaya agar memiliki peran yang strategis sebagai ujung tombak pemerintah daerah.

    Hal itu ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos., M.Si., ketika memimpin apel gabungan.

    Pada kesempatan itu juga turut dilaksanakan penyerahan bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

    Baca Juga: IPA dan Himmah Sumut Kutuk Pernyataan Ferdinand Hutahaean Sebut 'Gubsu Bodoh'

    Bertempat di halaman Kantor Bupati Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin (7/8/2023), kegiatan ini berlangsung dengan baik.

    Fitriany menjelaskan, Camat sebagai penyelenggara pemerintahan di tingkat kecamatan memiliki posisi penting dalam menjembatani komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

    Perannya, kata Fitriany, bukan hanya sebatas administratif, melainkan juga sebagai penghubung yang efektif untuk mengantarkan aspirasi masyarakat ke jenjang yang lebih tinggi.

    Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, PJ Bupati Nagan Raya Ingatkan ASN Agar Bersikap Netral

    "Kepada para Camat agar sering turun ke desa-desa dalam wilayahnya masing-masing untuk menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat secara langsung, Hal ini penting agar pelaporan dari masyarakat dapat ditindaklanjuti secara berjenjang," tuturnya.

    Terkait persiapan menjelang kedatangan tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (Kemen LHK) ke Kabupaten Nagan Raya, Fitriany meminta para Camat bersama dengan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

    Selain menegaskan kepada para Camat, kepada para kepala perangkat daerah lainnya.

    Baca Juga: Diduga Edarkan Sabu, Sepasang Suami Istri di Kabupaten Muba Ditangkap Polisi

    PJ Bupati Nagan Raya itu meminta agar para pimpinan dan pegawai senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan kantor, serta memberikan edukasi kepada para ASN tentang pentingnya kebersihan.

    "Jaga kebersihan lingkungan dan ruangan kantor, budayakan bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan, Insya Allah lingkungan kita juga akan bersih," ujar Fitriany.

    Untuk diketahui, Piala Adipura merupakan sebuah penghargaan dari Kementerian LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan), yang diberikan kepada kabupaten atau kota yang dinilai berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan perkotaan secara berkelanjutan.

    Baca Juga: Dandim Nagan Raya Pimpin Penanaman Jagung Pada Program IM Jagong di Wilayah Kodam Iskandar Muda

    Sementara itu, untuk memeriahkan peringatan Hari kemerdekaan 17 Agustus 2023 menurut Pj. Bupati Fitriany, selain pengibaran bendera Merah Putih juga akan dilaksanakan beragam kegiatan dan pesta rakyat baik di tingkat kecamatan maupun di kabupaten.

    "Saya minta kepada para camat untuk dapat mengibarkan bendera Merah Putih di seluruh wilayahnya, dan di hari puncak pesta kemerdekaan nanti dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menghibur masyarakat," harapnya.

    Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Fitriany Farhas juga menyerahkan secara simbolis 2.000 lembar bendera Merah Putih kepada para camat dalam Kabupaten Nagan Raya.

    Baca Juga: Ketua PW IPA Sumut: Dugaan Korupsi Rp73,2 M di PDAM Tirtanadi Tidak Berdasar

    "Penyerahan bendera Merah Putih ini sesuai arahan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri bersama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota lainnya di seluruh Indonesia," ungkapnya.

    Dalam acara apel gabungan itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, para Kepala SKPK, para Kabag dil lingkungan Setdakab Nagan Raya, para Camat serta ASN pada perangkat daerah kabupaten setempat.


    Kontributor: Rahmat Ritonga
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini