-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bermain di Liga 2 Indonesia, PSDS Deli Serdang Didukung 3 Sponsor

    Redaksi
    06 September 2023, 09:00 WIB Last Updated 2023-09-06T02:00:00Z
    Banner IDwebhost

    Dirut PSDS Khoirum Rijal diabadikan bersama Direktur PTPN II Irwan Peranginangin dan staff lainnya | Foto: ist


    Deliserdang, indosatu.id - Perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PTPN II menjadi sponsor utama klub sepakbola PSDS Deli Serdang.

    Hal itu dibuktikan dengan adanya kesepakatan bersama antara pihak PTPN II dengan menejemen PSDS Deli Serdang.

    Baca Juga: Pulang Kampung Usai Piala AFF U-23, Arkhan Fikri Disambut Pemkab Sergai Sumut

    Penandatanganan kontrak sponsor itu dilakukan Khoirum Rijal selaku Direktur Utama (Dirut) PSDS dengan Irwan Peranginangin selaku Direktur PTPN II.

    Bertempat di Kantor Direksi PTPN II Tanjung Morawa, kedatangan rombongan menejemen PSDS itu disambut baik Irwan Peranginangin didampingi Rahmad selaku Kabag Humas PTPN II, Selasa (5/9/23).





    Sementara itu, kehadiran Khoirum Rijal selaku Dirut PSDS Deliserdang tampak didampingi Jekson Turnip selaku Media Officer dan Sekretaris Panitia Pertandingan Hotma Darwis Pasaribu.

    Pada pertemuan itu, Irwan mengatakan pihaknya sudah seharusnya mendukung PSDS yang akan berkompetisi di Liga 2 Indonesia.

    Sebab, kata Irwan, PSDS merupakan klub sepakbola kebanggaan Deli Serdang, dan PTPN 2 berdomisili di Kabupaten Deli Serdang.

    Baca Juga: Joseph Ferguson Simatupang, Pemain Liga Inggris Blackburn Rovers Niat Gabung Timnas

    "PSDS adalah tim bola yang sudah sangat lama dan sudah pernah berjaya di masanya. Walau dalam suasana covid-19 kemarin PSDS bisa top dan down untuk berlaga hingga kini. Sangat kita apresiasi tim kebanggaan Deli Serdang ini," ucap Irwan.

    Ia mengaku telah bertemu dengan Komisaris Utama (Komut) PTPN 2. Komut telah berpesan untuk mendukung tim sepakbola kebanggaan Deli Serdang itu.

    "Bapak Komisaris Utama tadi berpesan supaya bantu PSDS dengan slogan 'marsipature hutanabe'. Tahun ini kita dukung dan Alhamdulillah ke depan juga akan kita tingkatkan bantuan ke PSDS agar berjaya di sepakbola Indonesia," kata Irwan.

    Baca Juga: Hasil Laga Indonesia vs Thailand 3-1, Garuda Muda Tantang Vietnam di Final Piala AFF

    Pada kesempatan itu, Khoirum menyampaikan salam dari Pembina PSDS yakni Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan kepada Direktur PTPN 2. Disebutkannya, Bupati Deli Serdang sangat mencintai PSDS dalam kemajuan berlaga di Liga 2.

    "Salam dari bapak Bupati Deli Serdang pak. Kami ucapakan terimakasih atas sambutan dan dukungan terhadap PSDS agar berjaya di Liga 2," ujar Khoirum.

    "Dukungan ke depannya dari PTPN 2 untuk memajukan PSDS sangat diharapkan agar dapat maju ke depannya," tuturnya.

    Baca Juga: Mengejutkan, Striker Andalan Klub Sepakbola Liga Belanda Ini Minat Gabung Timnas Indonesia

    Sementara itu di tempat terpisah, Direktur PT Berkah Semerbak Aroma (BSA) Wahyu Arshaka dan Manager PSDS Herman Sagita melakukan penandatanganan kontrak kerja sama sebagai sponsor bagi klub yang berjuluk traktor kuning itu.

    Kesepakatan bersama antara PSDS dengan BSA sebagai salah satu sponsor traktor kuning dilakukan di home base PSDS di Stadion Bharoeddin Siregar.

    Selain PTPN II dan BSA, Bank Sumut juga turut menjadi sponsor PSDS Deli Serdang. Sebagai sponsor, nantinya logo ketiga perusahaan ternama itu akan disematkan di seragam (Jersey) pemain PSDS.

    Baca Juga: Laga Akhir Piala #GubsuEdyRahmayadiCup, Sada Sumut FC vs PSMS dan PSDS vs Labura Hebat FC

    Pada musim 2023/2024, PSDS Deli Serdang akan menjadi salah satu kandidat yang ikut meramaikan kompetisi Liga 2 Indonesia.

    PSDS Deli Serdang masuk ke wilayah barat di grup 1 yang menaungi hampir seluruh Pulau Sumatera.

    Tergabung di grup 1, PSDS akan bersaing dengan Persiraja Aceh, PSMS Medan, Sada Sumut FC, Semen Padang FC, PSPS Pekanbaru, dan Sriwijaya FC.

    Baca Juga: Mengenal Azmi Nassar, Mantan Pelatih Timnas Palestina Ternyata Warga Israel

    Terhitung ada 7 (tujuh) klub sepakbola yang masuk grup 1. Dari 7 klub itu, 3 (tiga) di antaranya adalah klub sepakbola asal Sumatera Utara (Sumut).

    Nantinya, di akhir musim, peringkat 1 (satu) di grup 1 akan promosi ke Liga 1 Indonesia di musim 2024/2025. Ketentuan itu juga berlaku di grup 2, grup 3 dan grup 4.

    Untuk diketahui, Liga 2 Indonesia dibagi menjadi 4 grup sesuai wilayah. Setiap juara grup Liga 2 Indonesia akan dipromosikan ke Liga 1 di musim tahun depan. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini