-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ivan Jenner dan Arhan Pratama Bawa Timnas Indonesia U-23 Lolos Piala Asia 2024

    Redaksi
    13 September 2023, 08:00 WIB Last Updated 2023-09-13T01:00:00Z
    Banner IDwebhost

    Ivan Jenner (kiri) dan Arhan Pratama (kanan)

    INDOSATU.ID - Untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran Piala Asia U-23 yang akan digelar tahun depan di Qatar.

    Setelah sebelumnya mengalahkan Timnas Taiwan U-23 dengan skor telak 9-0, Timnas Indonesia kembali mengalahkan Timnas Turkmenistan U-23 dengan skor akhir 2-0.


    Berlaga di Stadion Manahan Solo, Timnas Indonesia bermain dengan kekuatan penuh. Selasa (12/9/2023) tampaknya pelatih Shin Tae-yong tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

    Pemain keturunan Indonesia yang bermain di Liga Belanda, Ivan Jenner membuka gol pertama lewat sepakan kerasnya, menjelang babak pertama berakhir, Indonesia unggul sementara 1-0 atas Turkmenistan hingga turun minum.


    Di babak kedua, Turkmenistan berusaha menembus lini belakang Timnas Indonesia, namun tampaknya benteng pertahanan Indonesia masih terlalu kokoh oleh duet Elkan Baggot dan Rizky Ridho.

    Menjelang babak kedua berakhir, Turkmenistan malah kebobolan. Memanfaatkan bola pantul dari asisst kanan, Arhan Pratama berhasil menanduk bola dan melesakkannya ke gawang Turkmenistan, skor berubah 2-0.


    Turkmenistan semakin sulit, namun tampaknya pasrah, pasalnya waktu telah memasuki extra time 90+5 menit.

    Hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, Indonesia tetap unggul 2-0 atas Turkmenistan U-23.

    Babak Pertama

    Indonesia yang berada di grup K bersama Turkmenistan dan China Taipei atau Taiwan langsung bermain agresif saat kick off dimulai.

    Indonesia saat ini memuncaki klasemen sementara grup K usai menang telak atas Taiwan 9-0 pada Sabtu (9/9/23) lalu.

    Laga kualifikasi terakhir grup K ini mempertemukan Timnas Indonesia U-23 versus Timnas Turkmenistan U-23.


    Sejak kick off, Timnas Indonesia U-23 tampak bermain agresif, seolah anak asuh STY itu tidak mau hasil imbang atas Turkmenistan.

    Turkmenistan yang harus menang lawan Indonesia tampak berusaha membangun serangan menembus lini pertahanan Indonesia, namun belum berhasil.

    Gawang Timnas Indonesia yang dijaga Ernando sempat terancam saat pemain Timnas Turkmenistan melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti.


    Namun tendangannya tampak masih mudah bagi Ernando. Penjaga gawang yang masih berusia 20 tahun itu dengan tenang mengamankan bola yang mengarah ke gawang.

    Kebuntuan Timnas Indonesia akhirnya berbuah gol usai sepakan keras Ivan Jenner membentur kepala salah satu pemain Turkmenistan, yang kemudian berbuah gol.

    Sepakan keras Jenner sempat terbaca penjaga gawang Turkmenistan, akan tetapi benturan kepala pemain belakang Turkmenistan membuat arah bola tidak terbaca hingga akhirnya meluncur ke arah kiri dalam gawang.


    Gol Jenner membuat Timnas Indonesia U-23 unggul sementara. Laga terus berlanjut, baik Indonesia maupun Turkmenistan saling jual beli serangan, namun hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tercipta.

    Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, Indonesia tetap unggul 1-0 atas Turkmenistan. (Admin/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini