-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kecelakaan Bus Penumpang dan Truk di Aek Nabara Sumut, 1 Orang Tewas di Tempat

    Redaksi
    28 September 2023, 08:30 WIB Last Updated 2023-09-28T01:30:00Z
    Banner IDwebhost

    Tampak warga berkerumun di lokasi kejadian | Foto: ist

    Labuhanbatu, indosatu.id - Sebuah insiden kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Pada insiden itu, satu orang dikabarkan meninggal dunia di lokasi.

    Dari informasi yang dihimpun, peristiwa naas itu terjadi di Desa N4, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut tepatnya di sekitar kilometer 304-305 menuju Kotapinang, Rabu (27/9/2023) pagi.


    Informasi tersebut juga menyebutkan, bus yang mengalami kecelakaan itu merupakan bus penumpang yang melayani angkutan orang yang beradu kuat dengan satu unit dump truk.

    Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB pagi itu melibatkan bus penumpang milik PT Lamsayang dengan nopol (nomor polisi) BM 7550 JU, yang dikemudikan Antoni Marpaung alias AM.

    Tampak seorang korban tergeletak di samping bus pasca tabrakan | Foto: ist

    Dari arah berlawanan, satu unit dump truk yang dikemudikan Ilham Alfauzi (IA) dengan nopol BK 9345 CT melaju dengan kencang.

    Bus penumpang yang dikendalikan AM mencoba mendahului, namun dump truk yang dinahkodai IA tidak mampu menghindar untuk memberikan ruang bagi bus penumpang yang mengambil lajurnya.

    Braakk... seketika kemudian bus penumpang tersebut menghantam bagian samping dump truk. Sementara bus penumpang itu mengalami penyok parah hingga ke bagian belakang.


    Diketahui kemudian, saat itu bus penumpang merek Isuzu milik PT Lamsayang tersebut melaju dari arah Medan menuju Kotapinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel).

    Sesampainya di jalinsum Aeknabara antara Km 304-305 Medan, diduga pengemudi mobil bus Isuzu kurang hati-hati saat mengemudikan kendaraannya.

    Karena mengambil jalur ke kanan tanpa memperhatikan dari arah berlawanan datang satu unit mobil barang Mitsubishi dumptruk.


    Naasnya, mobil bus Isuzu yang digunakan mengangkut penumpang itu tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan langsung menabrak samping dumptruck yang digunakan mengangkut barang tersebut.

    Pasca kejadian, tampak bagian bodi bus milik PT Lamsayang itu terlepas dari rangkanya. Sedangkan tuck colt diesel mengalami kerusakan di bagian kaca depan.

    AKP Ainul Yaqin, S.IK., selaku Kasatlantas Polres Labuhanbatu melalui Kanit Laka, Ipda R Manik., mengatakan bahwa satu orang penumpang bus tewas di tempat kejadian.


    Sementara itu, 3 orang penumpang bus mengalami luka berat termasuk sopir dan kerneknya.

    Saat ini, korban luka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat di Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu.

    "Benar adanya lakalantas, akibat peristiwa itu, 1 orang tewas ditempat dan 3 orang mengalami luka-luka termasuk supir serta kondektur (kernek) bus," jelasnya melalui pesan WhatsApp, Rabu (27/9/23), dilansir dari media lokal.


    "Saat ini korban masih berada di Rumah Sakit Aek Nabara Bilah Hulu," tambahnya.

    Ia juga mengatakan bahwa korban meninggal merupakan warga Dusun 3 Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan, Labuhanbatu, bernama Paena.

    Korban meninggal dengan kondisi luka di bagian kepala dan kaki dalam kondisi patah terbuka. Korban pun langsung dievakuasi ke RSUD Rantauprapat. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini