-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perkumpulan Wartawan Deli Serdang Berduka, Ketua PWDS Feri Afrizal Meninggal Dunia

    Redaksi
    04 September 2023, 14:03 WIB Last Updated 2023-09-04T07:08:33Z
    Banner IDwebhost

    Perkumpulan Wartawan Deli Serdang Berduka, Ketua PWDS Feri Afrizal Meninggal Dunia

    Deliserdang, indosatu.id - Kabar dukacita menyelimuti Perkumpulan Wartawan Deli Serdang (PWDS), dimana Ketua PWDS Feri Afrizal telah berpulang ke Sang Pencipta.

    "Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un, ucapan seluruh kerabat yang tergabung di Organisasi PWDS atas kepergian Ketua PWDS Feri Afrizal untuk selamanya menghadap sang pencipta," sebut anggota PWDS di Grup WhatsApp (GWA), Minggu (3/8/23).


    Ucapan dukacita juga datang Tidak hanya ucapan dari para wartawan dan kerabat di luar organisasi PWDS.

    Feri Afrizal menghembuskan napas terakhirnya di usianya yang ke-40 tahun pada Sabtu (2/9/2023) lalu sekitar pukul 22.00 WIB malam.

    Almarhum berpulang dengan meninggalkan seorang istri dan 5 (lima) anaknya. Para kerabat pun memenuhi rumah duka di Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).


    Feri Afrizal dikenal sebagai sosok pemimpin sekaligus salah satu pendiri PWDS. Keprihatinannya terhadap para wartawan yang belum menjalani Uji Kompetensi Wartawan (UKW) membuatnya mencetuskan ide membentuk PWDS sebagai wadah untuk berhimpun dan berkarya di bidang jurnalistik.

    Pria yang dikenal gemar melakukan aksi sosial ini telah melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat bagi kaum kurang mampu dan kalangan terpinggirkan.


    Semasa hidupnya, Almarhum pernah membuat gebrakan pengadaan kursi roda bagi warga yang membutuhkan. Selain itu juga pernah mengadakan kegiatan sosial bantuan sembako bagi warga kurang mampu.

    Keprihatinannya terhadap anak-anak yatim dan yatim piatu juga sangat peka. Beberapa kali kegiatan santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa juga pernah dilakukannya.

    Sebagai tokoh pers yang dikenal di berbagai kalangan, tentu kepergian Feri Afrizal sangat memilukan bagi mereka yang mengenalnya.


    "Kami sangat merasakan kehilangan sosok pemimpin yang selalu tenang dalam menyampaikan bimbingan untuk menghadapi situasi apapun," ucap Ewi Sapriono, salah satu anggota PWDS.

    "Semoga kebaikan yang ditebarkan semasa hidupnya tidak lekang dimakan zaman dan segala amal ibadahnya diterima Allah SWT, ditempatkan di sebaik-baiknya tempat di sisi Allah SWT," ujarnya.

    Sekretaris PWDS Azhari Rangkuti juga sangat merasakan kehilangan atas kepergian Ketua PWDS itu.


    "Sebagai sahabat sekaligus teman diskusi di PWDS, tentu kejadian ini sangat pilu bagi saya. Semoga saya mampu melanjutkan visi dan misi beliau di PWDS," tuturnya.

    Rasa duka yang mendalam juga dirasakan Lian Limbong, salah satu anggota PWDS yang juga pendiri Media Indosatu Network. Ia mengaku bahwa Feri Afrizal merupakan sosok yang pantas dikenang atas sikapnya yang visioner.


    "Tentu kita sangat kehilangan ya. Apalagi saya pernah berdiskusi dengan beliau tentang media siber," kata Lian.

    Ia pun berharap agar keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi kabar duka ini. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini