-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Camat Kuala Pesisir Nagan Raya Terima Kunjungan Reses Wakil Ketua DPR Aceh

    Redaksi
    18 Oktober 2023, 08:00 WIB Last Updated 2023-10-18T01:00:00Z
    Banner IDwebhost

    Camat Kuala Pesisir Nagan Raya Terima Kunjungan Reses Wakil Ketua DPR Aceh

    Nagan Raya, INDOSATU.ID - Pemerintah Desa Padang Rubek Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya gelar acara silaturahmi menyambut kedatangan Dr. Teuku Raja Keumangan, SH, MH.

    Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan Reses II DPR Aceh 2023. Acara yang berlangsung di Coffee PJ Banda di Desa Padang Rubek Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya, turut dihadiri oleh Camat Kuala Pesisir dan Unsur Pemerintahan dari Kecik maupun Unsur dari Kepala Mukim dan Tokoh masyarakat, Sabtu (14/10/2023) lalu.

    "Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Ketua DPRA Aceh dan rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan reses bersama seluruh warga Kecamatan Kuala Pesisir," tutur Camat Kuala Pesisir, Edi Kamal, pada sambutannya.


    Dikatakan Edi Kamal, silaturahmi tersebut bukanlah silaturahmi biasa, akan tetapi akan menjadi langkah awal untuk membawa Kabupaten Nagan Raya lebih maju dan berkembang.

    "Saya berharap kepada Bapak Wakil Ketua DPRA untuk terus mendukung Kabupaten Nagan Raya Terutama Di Kuala Pesisir, karena dengan adanya dukungan ini dapat membawa daerah kita lebih maju dan berkembang," pungkasnya.

    Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Dr. Teuku Raja Keumangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kuala Pesisir dari segala unsur dari Mukim dan juga seluruh Kecik serta masyarakat yang ada di Kuala Pesisir.


    "Di sini saya mengajak seluruh unsur Pemerintah Nagan Raya terutama di Kuala Pesisir untuk saling mendukung satu sama lain demi majunya Nagan Raya yang lebih baik lagi ke depannya," tutur wakil ketua DPR Aceh itu.

    Dalam pertemuan silaturahmi ini, Teuku Raja Keumangan menerima semua segala masukan dari masyarakat.

    Masukan mulai dari permohonan bantuan Masjid dan pembutan jalan yang selama ini masih terisolir oleh Pemkab Nagan Raya, seperti di Desa Pulo Kecamatan Kuala Pesisir.


    Ada juga masukan dari masyarakat atas adanya perusahaan yang tidak mempekerjakan warga Nagan Raya sebagai karyawannya.

    Pada kesempatan itu, Dr. Teuku Raja Keumangan menyikapi semua laporan masyarakat tentang kehadiran perusahaan yang belum turut ikut menyejahterakan masyarakat setempat.

    Teuku Raja Keumangan menilai kehadiran perusahaan pertambangan di Kabupaten Nagan Raya Kecamatan Kuala Pesisir masih belum berkontribusi pada perbaikan kesejahteraan masyarakat.


    "Masyarakat sekitar tetap menjadi penonton, bahkan menganggur dan hidup di bawah garis kemiskinan," ujar Teuku Raja Keumangan.

    Kondisi tersebut diketahui Teuku Raja Keumangan (TRK) setelah dirinya melakukan reses II Aceh, dan mendengarkan keterangan tokoh masyarakat, para Keuchik (kepala desa), dan LSM.

    TRK menegaskan, kondisi tersebut akan menjadi sudut pandang terhadap DPRA untuk melakukan pengawasan, dan segera memanggil pihak perusahaan guna mengevaluasi secara menyeluruh, dan memproteksi akar masalah di lapangan.


    "Sehingga ke depan, kehadiran perusahaan benar-benar berkontribusi maksimum sesuai ekspektasi (harapan) publik," katanya.

    Masih kata TRK, seharusnya putra daerah dapat mengakses posisi selayaknya di perusahaan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di dua kabupaten itu.

    Ia menambahkan, warga jangan hanya menjadi penonton melihat eksistensi orang luar mencari kehidupan di tanah kelahirannya.


    "Sayang, warga lokal di sana memprihatinkan, bahkan memikul dampak atas pencemaran lingkungan," ucap TRK.

    Dalam kesempatan ini, TRK juga mendorong Pansus (panitia khusus) DPRA untuk mendesak perusahaan memprioritaskan penyerapan putra dan putri terbaik daerah dan merekrutnya secara transparan guna memberikan kesempatan kepada SDM lokal.

    Kontributor: Rahmat Ritonga
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini