-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas Kesehatan Nagan Raya Gelar Acara Gerakan Posyandu Aktif

    Redaksi
    26 Oktober 2023, 19:03 WIB Last Updated 2023-10-26T12:03:50Z
    Banner IDwebhost

    Dinas Kesehatan Nagan Raya Gelar Acara Gerakan Posyandu Aktif

    Nagan Raya, INDOSATU.ID - Pemkab Nagan Raya Gelar Acara Gerakan  Posyandu Aktif melalui Dinas Kesehatan Nagan Raya.Acara berlangsung Dihalaman Kantor Camat Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya.

    Acara dihadiri Pj Bupati Fitriany Farhas AP, S,Sos., M.Si., Camat Kuala Pesisir Edi Kamal,Ibu Kadis Kesehatan, Hj. Siti Zaidar, S.ST, M.K.M.

    Juga turut hadir Anggota DPRK Wakil ketua II, Ibu Puji Hartini, Kapus Puskesmas Padang Rubek, Kapus Padang Panyang Beserta Nara sumber Dinas provinsi Aceh dan juga para kader wilayah Kecamatan Kuala Pesisir, Rabu (25/10/2023) kemarin.

    Dalam sambutan nya Camat Kuala Pesisir Edi Kamal mengucapkan Terima kasih kepada Ibu Pj Fitriany Farhas yang dapat hadir memenuhi acara yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Nagan Raya.

    Dirinya menjelaskan kegiatan Gerakan Posyandu Aktif  merupakan kunci keberhasilan dalam rangka meningkatkan kesehatan anak balita serta upaya dalam mencegah angka stunting.

    Sehingga perlu dilakukan monitoring secara intens, juga pemberian pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita untuk mewujudkan visi Pj Bupati Nagan Raya yang dimana bisa Menurunkan angka Stunting Nagan Raya Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Bereh).

    Menurut Camat acara Gerakan  Posyandu Aktip Bersama Kader ini sangat berpengaruh Berjalan nya Kembali pemanpaatan  Posyandu.

    Camat berharap kepada seluruh Kader posyandu dapat aktif kembali dimana dapat berperan Aktif untuk pendampingan pada saat proses pelayanan posyandu berlangsung.


    "Kader Posyandu dan lintas sektoral terkait memiliki peran yang sangat besar dalam berlangsungnya penyelenggaraan Peduli Posyandu Aktif," ucapnya.

    "Maksud dan tujuan dari acara ini agar pelaksanaan posyandu berjalan sebagaimana mestinya, serta memberikan motivasi dan memastikan para kader Posyandu melayani masyarakat lebih baik lagi," ujarnya.

    "Gerakan Posyandu Aktif ini merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak," tuturnya.

    "Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat," tandasnya.

    Kontributor: Rahmat Ritonga
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini