-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo, Begini Kata Gibran

    Redaksi
    06 Oktober 2023, 09:30 WIB Last Updated 2023-10-06T02:30:00Z
    Banner IDwebhost

    Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo, Begini Kata Gibran | Foto: tempo

    Jakarta, indosatu.id - Santer beredar kabar bahwa nama Walikota Solo Gibran Rakabuming digadang-gadang sangat berpeluang menjadi cawapres Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

    Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang juga masih keluarga Prabowo Subianto bahkan menyebut Gibran sebagai cawapres paling potensial.

    "Sosok cawapres Pak Prabowo, saya kira bukan rahasia lagi. Mas Gibran termasuk salah satu bakal calon wakil presiden mendampingi Pak Prabowo," tutur Hashim saat melakukan konferensi pers Millenial Fest 08 di Grand City Surabaya, Jumat (29/8/2023) beberapa waktu lalu.


    Sementara itu peluang Gibran mendampingi Prabowo tentu bergantung pada keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan batas usia capres-cawapres dari 40 tahun menjadi 35 tahun.

    Peraturan tersebut hingga saat ini masih terus berproses di MK, sehingga keputusan itu perlu untuk ditunggu sebagai regulasi batasan usia capres dan cawapres Indonesia.

    "Saya kira ini semua tergantung pada keputusan MK yang kita semua masih kita nantikan," ujarnya.


    Di tempat terpisah, Gibran mengungkapkan bahwa dirinya masih menunggu arahan Megawati selaku Ketua Umum Partai PDIP terkait Pilpres 2024.

    "Saya menunggu arahan Bu Ketum saja ya," jelas Walikota Solo itu.

    Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan pihaknya tak terlalu peduli terkait nama Gibran masuk ke dalam bursa cawapres Prabowo di Pilpres 2024.


    Putri Megawati itu menilai bahwa setiap partai atau poros koalisi capres telah memiliki pertimbangan menentukan cawapresnya. Namun, kata Puan, semua itu bergantung pada figur yang dipinang.

    "Ya kan yang meminang kan punya pertimbangan tertentu. Tinggal yang dipinang mau atau enggak, itu aja sih," ucap Puan.

    Sementara itu, Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP menyebutkan bahwa Gibran Rakabuming telah melaporkan ke PDIP bahwa dirinya diusulkan jadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024.


    Hasto melanjutkan, laporan itu disampaikan Gibran pada beberapa pertemuan internal partai.

    Ia pun menjelaskan bahwa pihaknya hanya menunggu jadwal pendaftaran capres dan cawapres di KPU pada 19-25 Oktober 2023 bulan ini.

    "Kita tunggu, tapi Mas Gibran kan pernah juga telah sampaikan pada kami dalam berbagai dialog-dialog di internal terkait hal tersebut," tutur Sekjen partai penguasa itu, Sabtu (30/9/2023) lalu. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini