-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres Sergai Ajak DPC Pemuda Batak Bersatu Sergai Berantas Narkoba

    Redaksi
    08 Oktober 2023, 19:40 WIB Last Updated 2023-10-08T12:43:46Z
    Banner IDwebhost

    Pemuda Batak Bersatu Sergai
    Kapolres Sergai Ajak DPC Pemuda Batak Bersatu Sergai Berantas Narkoba

    Sergai, indosatu.id - AKBP Oxy Yudha Pratesta selaku Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) mengharapkan organisasi kemasyarakatan (Ormas) turut andil dalam pemberantasan narkoba.

    Dengan serius, Yudha meminta ormas pemuda ikut andil dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

    Ia juga meminta agar para pemuda turut memelihara kesatuan bangsa, berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban sosial, sebagaimana fungsi ormas.


    Yudha berharap partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, berpartisipasi dalam menjaga ketertiban sosial untuk mewujudkan tujuan negara.

    Yudha menyampaikan hal itu ketika menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sergai, di Mapolres Sergai, Sei Rampah, Jumat (6/10/2023) lalu.

    "Terkait penyalahgunaan narkoba, kita tidak hanya fokus kepada penindakan, tetapi bagaimana kita juga harus mencegahnya, bersama kita peduli," tutur Yudha.


    AKBP Oxy Yudha yang saat itu didampingi Kasat Intelkam AKP Siswoyo menyebutkan, personel Polres Sergai sudah intensif melakukan penyuluhan kepada masyarakat.

    Selain melakukan sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba ke masyarakat, Polres Sergai juga melakukan penyuluhan ke berbagai sekolah-sekolah.

    Ia pun mengharapkan Ormas PBB ikut andil dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat Sergai tentang bahaya narkoba.


    "Kami meminta dukungan dari teman-teman DPC PBB Sergai, apabila mendapat informasi tentang adanya aktivitas peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun tindak pidana lainnya, dapat segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat," harapnya.

    "Bisa juga menghubungi call center 110 atau melalui WhatsApp layanan polisi Polres Sergai di nomor 0811 6124 110," ujarnya.

    Pada kesempatan itu, Ketua DPC PBB Sergai Welky R Simanjuntak yang hadir didampingi jajaran pengurus DPC Sergai, menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Sergai yang sudah bersedia menerima audiensi pengurus DPC PBB Sergai.


    "Kami organisasi yang taat terhadap aturan hukum, serta siap bersinergi membantu Polres Sergai dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta tindak pidana lainnya," kata Welky.

    Di pertemuaan itu, Pengurus DPC PBB tampak memberikan dan menyematkan sehelai ulos kepada Kapolres Sergai.

    Penyematan itu mengakhiri pertemuan antara Kapolres Sergai dengan Jajaran Pengurus DPC PBB Sergai. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini