-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kembangkan Pesepakbola Berbakat di Deli Serdang, Rahudman Harahap Buka Turnamen

    Redaksi
    02 Oktober 2023, 13:10 WIB Last Updated 2023-10-02T06:10:00Z
    Banner IDwebhost

    Kembangkan Pesepakbola Berbakat di Deli Serdang, Rahudman Harahap Buka Turnamen

    Deli Serdang, indosatu.id - Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) Drs H Rahudman Harahap, MM., membuka secara resmi turnamen sepakbola Rahudman Cup I.

    Bertempat di Lapangan Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, kegiatan ini dihadiri ribuan warga yang datang dari berbagai kecamatan di Deli Serdang termasuk para peserta turnamen, Minggu (1/10/2023) sore.


    "Turnamen Rahudman Cup I ini digelar untuk mengembangkan dan mencari bibit-bibit pemain sepak bola yang unggul di Sumut khususnya di Deliserdang," kata Rahudman Harahap, pada saat memberikan sambutan.

    Tidak hanya bertujuan mengembangkan dan mencari, pria yang akrab disapa RH ini juga menyebutkan bahwa kegiatan turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama klub sepakbola yang ada di Deli Serdang.

    Kembangkan Pesepakbola Berbakat di Deli Serdang, Rahudman Harahap Buka Turnamen

    "Selain mengembangkan dan mencari bibit pemain sepak bola berbakat, turnamen ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antara klub sepakbola yang ada di Deli Serdang, serta masyarakat dari berbagai kecamatan," terang mantan Walikota Medan ini.

    Mantan Sekda Kabupaten Tapsel 2005 itu menambahkan, hal lain yang tak kalah pentingnya dari turnamen ini ialah untuk mengarahkan para anak-anak muda dan masyarakat lainnya berkegiatan positif.


    "Kita tau bagaimana kondisi hari ini. Ancaman narkotika, tawuran dan hal-hal negatif lainnya sangat menghantui anak-anak kita. Maka, dengan kegiatan positif seperti yang kita laksanakan ini, diyakini dapat menjauhkan genarasi muda bangsa kita dari hal negatif," jelas RH.

    Kepada para peserta turnamen, RH berharap agar seluruh klub yang turut bertanding harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam olahraga.


    "Memang yang diharapkan dari sebuah pertandingan tentu kemenangan. Namun demikian, menjunjung tinggi sportifitas merupakan suatu keharusan yang tak boleh ditawar-tawar lagi," kata Calon DPR RI dari Sumut 1 itu.

    Di tempat yang sama, Kuzu Tarigan yang turut hadir pada pembukaan turnamen itu mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Rahudman Harahap yang telah menggelar turnamen sepak bola tersebut.


    Kuzu menambahkan, ia menimpali apa yang disampaikan Rahudman, bahwa kegiatan positif yang dilaksanakan lewat turnamen sepak bola ini dapat menghindarkan anak-anak muda dari ancaman narkoba, tawuran dan kegiatan negatif lainnya.

    Sementara itu, Desjan Nainggolan selaku Ketua Turnamen Rahudman Cup I, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pihak terkait sehingga kegiatan positif ini dapat terlaksana.


    Nainggolan menjelaskan, ada 16 klub sepakbola yang turut ambil bagian dalam turnamen Rahudman Cup 1 ini.

    Mereka para peserta turnamen merupakan para anak muda yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang.


    Ia pun berharap agar semua pihak dapat tetap menjaga kondusifitas selama kegiatan tersebut berlangsung, sehingga makna yang diharapkan dapat tercapai. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini