-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Melihat Sosok Rahudman Harahap di Mata Masyarakat

    Redaksi
    28 Oktober 2023, 14:43 WIB Last Updated 2023-10-28T07:43:27Z
    Banner IDwebhost

    Foto: ist

    Penulis: Muhammad Roni Alhadi
    Medan, 28 Oktober 2023

    Banyak orang yang mengenalnya sebagai sosok pejabat yang pernah terpidana korupsi, tapi banyak pula orang yang tidak tau, bahwa sosoknya ini telah dibebas murnikan dari tuduhan korupsi.

    Artinya sosok Drs. H Rahudman Harahap, MM, tidak terbukti melakukan korupsi, sehingga dirinya dibebas murnikan oleh negara, melalui Putusan sah Mahkamah Agung (MA).

    Lika-liku dan hiruk pikuk dunia politik begitu mengerikan memang, oleh sebab itu, siapapun yang ingin masuk kedunia politik, maka ia harus siap dengan segala resikonya. 

    Bahkan teman bisa jadi lawan, lawan bisa jadi teman, itulah dunia politik. Tidak ada musuh abadi, dan tak ada pula teman yang abadi, yang ada adalah kepentingan.

    Kala itu, saat ia menjabat sebagai walikota Medan masa periode 2010-2015, banyak sekali terobosan dan gagasan yang ia lakukan di kota Medan.

    Bahkan para pedagang yang berdagang di kaki lima pun ia perhatikan dan tempatkan di tempat yang layak.

    Pusat perdagangan sayur-mayur terbesar pun ia bangun di jamanya sebagai Walikota Medan.

    Yaitu pusat pasar Lau Cih yang berada di Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

    Bahkan, ia juga seorang pejabat pemerintah pertama yang mendapat rekor muri sebagai pejabat yang mampu menjaga kerukunan umat beragama Se-Asia Tenggara kala itu.

    Atas prestasinya, ia sangat dicintai masyarakat Kota Medan, bahkan kedekatannya dengan masyarakat kala itu bagaikan ikan dan air, yang tak bisa terpisahkan dan selalu melekat.

    Atas keberhasilannya membangun Kota Medan yang semakin baik kala itu, dirinya pun diisukan akan maju sebagai Gubernur Sumatera Utara, desas desus ini menggema di seluruh penjuru kabupaten kota di Sumut kala itu.

    Sehingga, ketakutan para lawan bertarungnya pun mulai gelisah, serangan bertubi-tubi pun datang kepada sosok Rahudman Harahap kala itu.

    Bahkan tak sedikit kawan yang menjadi lawan, pertarungan pun ia hadapi, karena sosoknya merupakan seorang petarung.

    Namun pada akhirnya iapun jatuh tersandung kasus korupsi yang terduga dikondisikan, akan tetapi semua proses itu ia jalani dengan tulus dan ikhlas.

    Hingga pada akhirnya MA memvonis bebas terhadap dirinya dengan putusan bebas murni dan memerintahkan Jaksa agar mengembalikan harkat dan martabatnya sebagai warga negara Indonesia.

    Meskipun kerap kali dirinya ini ingin dijatuhkan, tapi ia tetap berdiri tegak, karena bagiku ia adalah manusia terkuat ke 3 di bumi setelah Supermen, Badmen dan Rahudmen.

    Kemarin, Minggu (23/10/2023) sore, di sela kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk  datang langsung melihat pertandingan sepak bola yang ia gagas bersama anak-anak Delitua.

    Di acara pertandingan sepak bola itu, ia pun tetap menyempatkan diri untuk bisa dekat dengan masyarakat, ditengah keramaian para penonton bola, iapun meminta kepada panitia, agar membuat kuis sore, untuk menambah semangat masyarakat yang hadir menonton pertandingan sepak bola. 

    Satu persatu masyarakat disuguhi dengan pertanyaan, bahkan aku sendiri pun heran, semua pertanyaan yang dilayangkan tentang profil sosok Rahudman Harahap itupun berhasil dijawab oleh masyarakat, bahkan dengan pertanyaan sulit pun mereka berhasil menjawabnya, sungguh luar biasa, ternyata sosoknya memang dikenal dan dikenang oleh masyarakat Sumatera Utara. 

    Setelah acara usai, masyarakat pun menyampaikan pesan kepada Drs.H Rahudman Harahap, dimana pesan pesan itu merupakan dukungan serta doa kepadanya, karena bagi masyarakat Delitua, jarang sekali ada sosok sepertinya yang rela menghabiskan uang demi kepentingan generasi muda. 

    Harapan masyarakat, kiranya beliau selalu hadir di Delitua, meskipun menang atau kalah didalam pertandingan nanti, tetaplah menjadi keluarga dan bagian dari anak Delitua,itulah harapan masyarakat yang mengenal sosoknya.

    [Penulis adalah Mantan Sekretaris DPD Pujakesuma Sumut, Ketum Formudes, Ketua DPD LIPPI Sumut]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini