-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengurus Cabang JMSI Deli Serdang Gelar Rapat Internal Persiapan Pelantikan

    Redaksi
    18 Oktober 2023, 09:00 WIB Last Updated 2023-10-18T02:00:00Z
    Banner IDwebhost

    Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Deli Serdang usai menggelar rapat internal | Foto: dok

    Deliserdang, INDOSATU.ID - Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (Pengcab JMSI) Kabupaten Deliserdang, menggelar rapat internal persiapan pelantikan Pengcab JMSI Kabupaten Deliserdang periode 2023 - 2028.

    Rapat yang digelar di Bandar Kopi, Kelurahan Bandar Selamat, Medan Tembung, Medan, Selasa (17/10/2023), dihadiri oleh utusan perusahaan media yang tergabung dalam JMSI Deli Serdang yang dipimpin oleh Hasan Basri selaku Ketua.

    Pertemuan ini menitikberatkan pembahasan terkait persiapan pelantikan Pengda JMSI Deli Serdang yang rencananya akan digelar pada tahun ini.


    Rencana pelaksanaan pelantikan ini tentunya telah mendapat persetujuan dan dukungan dari Ketua Pengda JMSI Sumut.

    Hasan mengatakan, JMSI merupakan organisasi perusahaan media siber yang berdiri sejak 8 Februari 2020.

    Meski tergolong sebagai organisasi yang masih muda, JMSI telah menjadi salah satu konstituen Dewan Pers, dan telah memiliki kepengurusan di seluruh provinsi di Indonesia.

    Pimpinan Media Indosatu, Manaor Sabar (tengah) diapit Ketum JMSI, Teguh Santosa (kiri) dan Ketua JMSI Sumut, Aulia Andri (kanan) | Foto: ist

    "Untuk Sumut, JMSI telah terbentuk di 6 kabupaten/kota. Khusus Pengcab JMSI Deli Serdang merupakan cabang baru yang dibentuk dengan anggota terdaftar sebanyak 12 perusahaan media siber," tutur Hasan.

    Lebih lanjut dijelaskan, sebagai organisasi perusahaan pers, JMSI Deli Serdang memiliki tujuan untuk bisa memberi penguatan terhadap perusahaan-perusahaan media anggotanya di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

    "Saat ini kehadiran media-media siber (online) begitu menjamur, persaingan untuk merebut pasar pembaca pun menjadi begitu ketat. Ini menuntut perusahaan media yang lebih kuat, lebih profesional, dan mampu membaca pasar, agar tidak ditinggalkan pembacanya," ungkapnya.


    Selain itu, lanjutnya, seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan-perusahaan media juga dituntut untuk lebih meningkatkan kompetensinya, baik perusahaan maupun wartawannya.

    "Itulah gunanya kita mendirikan JMSI ini, sebagai wadah para pemilik ataupun pengelola media siber/online untuk bisa saling menguatkan, bertukar informasi, pengetahuan dan pengalaman untuk dapat membesarkan media masing-masing," tambahnya.

    Karenanya kedepan, lanjut Hasan, JMSI Deli Serdang akan memprogramkan berbagai kegiatan pelatihan untuk penguatan perusahaan media siber anggota JMSI Deli Serdang.


    Tidak hanya itu, JMSI juga turut serta memprogramkan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan bekerjasama dengan Pemkab Deli Serdang dan organisasi wartawan yang ada.

    "Agar perusahaan media kuat, tidak bisa tidak para wartawannya juga harus kuat dan kompeten, karena ujung tombak perusahaan media itu adalah wartawan yang memiliki kompetensi," jelas Hasan.

    JMSI Deli Serdang, lanjutnya, telah memprogramkan untuk menjalin kerjasama dengan berbagai instansi yang ada di Kabupaten Deli Serdang, baik instansi pemerintah, BUMN dan BUMD maupun instansi-instansi swasta lainnya.


    "Sebagai organisasi perusahaan media siber, kita juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung dan mengawal pembangunan di kabupaten ini, agar dapat berjalan dengan baik dalam berbagai bidang dan memberi kesejahteraan bagi masyarakatnya," imbuhnya.

    "Karenanya kita akan memposisikan diri sebagai mitra untuk menginformasikan berbagai capaian pembangunan di daerah melalui media-media anggota JMSI," ucap Hasan.

    Hadir dalam rapat itu, Ketua JMSI Deli Serdang Hasan Basri (asaberita) Sekretaris Suprianto (suarapekerja), Bendahara Harianto (suaramedan), Arjun (abdisuara), dan sejumlah pengurus JMSI Deli Serdang lainnya.


    Sementara itu, Manaor Limbong yang juga pimpinan media indosatu mengatakan akan mendukung penuh program Ketua JMSI Deli Serdang.

    "Ini akan menjadi sejarah baru, awal berdirinya JMSI di Kabupaten Deli Serdang. Tentu hal ini akan kita dukung demi kemajuan media siber yang berdiri di kabupaten tanah deli ini," kata pria yang akrab disapa Limbong ini.

    Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua JMSI Deli Serdang Hasan Basri yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Ketua Bidang Pengembangan dan Kesekretariatan.


    Masih kata Limbong, JMSI Deli Serdang juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua JMSI Sumut Aulia Andri yang telah menetapkan susunan Pengurus Cabang JMSI Deli Serdang.

    "Tentunya kita ucap terimakasih ya kepada bang Aulia selaku Ketua Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Sumut. Saya melihat bang Aulia sebagai pribadi yang sangat peduli dengan Pengda JMSI yang ada di Sumut," tutur Limbong. (Dika/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini