-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sukses Garap Lahan Tidur Jadi Lahan Subur, Sekda Apresiasi Program IM Jagung Kodim 0116 Nagan Raya

    Redaksi
    17 Oktober 2023, 22:39 WIB Last Updated 2023-10-17T15:41:26Z
    Banner IDwebhost

    Sukses Garap Lahan Tidur Jadi Lahan Subur, Sekda Apresiasi Program IM Jagung Kodim 0116 Nagan Raya

    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Sekda Nagan Raya Ir. H. Ardimartha merespon positif program Pangdam Iskandar Muda (IM) yaitu IM Jagung dan Program Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang diprogramkan oleh Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Ifn Fairuzzabadi, SH.

    Menurut Sekda, program ketahanan pangan diwujudkan melalui tanaman jagung. Menurutnya, program tersebut sukses membuat lahan tidur menjadi lahan subur.


    Padahal, tadinya lahan tersebut tidak produktif, tapi bisa diubah menjadi lahan yang menghasilkan.

    "Hari ini kita lihat langsung bagaimana program ekstensifikasi lahan ini secara vaktual kita melakukan panen jagung di lahan  seluas 1 hektare  yang telah ditanam jagung  akan segera kita panen ini bisa menghasilkan 12 ton jagung," tuturnya, Senin (16/10/2023) lalu.


    Menurutnya, program tersebut sukses menciptakan program ketahanan pangan melalui tanam jagung bisa menjadi contoh terhadap petani yang ada di Nagan Raya.

    "Sekarang sudah kita lihat hasil panen raya dengan hasil yang cukup memuaskan," ucap Sekda di lokasi panen Desa Alue Bilie Kecamatan Darul Makmur.


    Sekda membuktikan langsung bahwa program tanam jagung ini bukanlah produk gagal. 

    "Saya mendukung Program Pangdam IM yaitu IM Jagung ini yang dimana memicu pertanian agar terus bersemangat dan  optimis akan terus berlanjut di bidang pertanian dan mampu menjadi lumbung ketahanan pangan nasional, bahkan lumbung ketahanan pangan dunia," tandasnya.

    Kontributor: Rahmat Ritonga
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini