-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    300 KK Warga Komplek RPM Deli Serdang Berharap Bisa Gunakan PDAM Tirtanadi

    Redaksi
    30 November 2023, 10:35 WIB Last Updated 2023-11-30T03:35:00Z
    Banner IDwebhost

    Awaluddin (belakang) bersama rombongan tiba di Kantor PDAM Tirtanadi Cabang Deli Tua hendak bermaksud mengantarkan berkas milik ratusan keluarga warga Komplek RPM | Foto: ist

    Deli Serdang, INDOSATU.ID - Minat masyarakat terhadap PDAM Tirtanadi milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) dinilai sangat tinggi.

    Hal ini terbukti ketika perwakilan warga mendatangi Kantor PDAM Tirtanadi Cabang Deli Tua, Rabu (29/11/2023) pagi.

    Bersama beberapa rekannya, Awaluddin yang merupakan perwakilan warga Komplek Rumah Pondok Mansion (RPM) mendatangi Kantor PDAM Tirtanadi Cabang Deli Tua.


    Kedatangan rombongan itu bermaksud mengantarkan data para warga komplek yang ingin menggunakan jasa persediaan air minum milik PDAM Tirtanadi.

    Pria yang akrab disapa Awal itu mengatakan bahwa sekitar 300 keluarga yang berdomisili di Komplek RPM menyatakan bersedia menggunakan jasa persediaan air minum milik PDAM Tirtanadi.

    "Ada ratusan keluarga di komplek (RPM_red) yang telah menyerahkan berkas sesuai syarat yang disampaikan pihak PDAM Tirtanadi," tuturnya kepada awak media ini.


    Ia mengaku sebagai Pengurus Ikatan Kerukunan Warga Rumah Pondok Mansion (IKW RPM) yang merupakan organisasi paguyuban warga di komplek RPM.

    Ratusan keluarga yang berdomisili di Komplek RPM, kata Awal, telah setuju untuk memasang instalasi pipa ke rumah masing-masing.

    Terkait pemberkasan sesuai syarat yang disampaikan PDAM Tirtanadi, sambungnya, penyerahan berkas disepakati melalui organisasi paguyuban komplek.


    "Saya bersama teman-teman mengantarkan berkas milik ratusan keluarga penghuni Komplek RPM. Pengumpulan berkas ini kita lakukan secara mandiri dan warga komplek pun setuju dengan pengumpulan berkas dengan satu pintu (dikumpulkan ke pengurus paguyuban komplek)," jelas Awal.

    Pada kesempatan itu, Manaor Limbong, yang juga salah satu pengurus paguyuban komplek menambahkan bahwa pengumpulan berkas telah dilakukan sejak Senin (27/11/2023) kemarin.

    "Pengumpulan berkas setiap keluarga telah kita lakukan sejak Senin kemarin. Karena beberapa syarat belum terpenuhi, akhirnya berkas kita serahkan hari ini," ucapnya.


    Mereka pun berharap agar proses eksekusi permohonan warga komplek tersebut bisa berjalan dengan baik.

    "Harapan kita, ya semoga lancarlah. Sambutan Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Deli Tua juga sangat baik, kita patut berterimakasih," ujar pria yang akrab disapa Limbong itu.

    Mereka menuturkan bahwa jumlah unit rumah di Komplek RPM yang mereka tempati sekitar 900 rumah.


    Sementara komplek perumahan tersebut belum difasilitasi pipanisasi persediaan air minum milik PDAM Tirtanadi.

    "Intinya kita berterimakasih kepada pihak PDAM Tirtanadi dan pihak Developer Komplek RPM. Setelah berkoordinasi sejak Senin kemarin, akhirnya berkas kita telah lengkap sesuai syarat yang berlaku. Selanjutnya kita menunggu survei lokasi dari pihak PDAM," jelasnya.

    Komplek RPM merupakan salah satu komplek perumahan warga yang dibangun berdasarkan program Pemerintah Pusat, program 1 (satu) juta rumah.


    Komplek ini terletak di Desa Ujung Labuhan Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

    Menurut informasi yang diterima dari warga, komplek ini telah berdiri sejak sekitar 5 (lima) tahun lalu.

    Hingga saat ini, hampir semua unit rumah telah berpenghuni. Namun masih sekitar 300 keluarga yang menyatakan bersedia memasang dan menggunakan air minum Perusahaan Umum Daerah (Perumda) milik Pemprov Sumut itu.


    Limbong juga mengatakan bahwa ratusan calon pelanggan PDAM Tirtanadi di Komplek RPM seyogianya menjadi pertimbangan prioritas.

    "Jika berdasarkan banyaknya minat warga komplek, tentu ini bisa menjadi pertimbangan pihak PDAM Tirtanadi agar lebih memprioritaskan," sebut Limbong.

    Walaupun begitu, mereka menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PDAM terkait teknis pelaksanaannya, mulai dari survei hingga pelaksanaan proyek pipanisasi ke rumah warga komplek. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini