-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mahasiswa USU Jelajahi Gwangju Korea Selatan Dalam Program Sister City

    Redaksi
    19 November 2023, 12:05 WIB Last Updated 2023-11-20T17:23:56Z
    Banner IDwebhost

    Mahasiswa USU yang mengikuti mahasiswa exchange di Gwangju Korea Selatan dalam program Sister City hasil kerjasama Pemko Medan dan Gwangju City | Foto: ist

    Medan, INDOSATU.ID - Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menjelajahi kota Gwangju, Korea Selatan, melalui program sister city yang menjembatani Kota Medan dan Gwangju.

    Dalam rangka membantu memajukan Kota Medan, USU mengutus 4 mahasiswa FISIP sebagai duta dalam program pertukaran pelajar selama 9 hari.


    Dr. Hatta Ridho, Dekan FISIP USU saat ditemui di Medan, Sabtu (18/11/2023) mengatakan, mahasiswa bukan sekadar perwakilan Kota Medan, melainkan duta Indonesia yang membawa ide dan semangat positif.

    Selama di Gwangju, para mahasiswa menjelajahi dan meresapi budaya, termasuk kunjungan ke Pinguin Village yang penuh inspirasi. Mereka tak hanya menjadi saksi kemajuan transportasi publik yang canggih, tetapi juga tinggal di rumah mahasiswa host, merasakan kehidupan sehari-hari warga Korea Selatan.


    Nadya Fortune Gunawan, delegasi dari Prodi Antropologi Sosial USU, dengan penuh semangat menyampaikan bahwa mereka mempelajari hal kehidupan di sana.

    "Saya menyerap kehidupan Korea Selatan, tidak hanya lewat K-pop atau film, tapi melalui mata dan hati saya sendiri. Pengalaman ini membuka cakrawala pemikiran baru," ucapnya.

    Hatta Ridho menegaskan, pengalaman yang diperoleh mahasiswa akan menjadi bekal berharga untuk mendukung perkembangan Kota Medan.


    Program pertukaran ini bukan hanya sebagai kunjungan, melainkan sebagai peluang untuk membuka kerja sama antar kota yang terus berkembang.

    Pada 2024, Kota Medan akan menjadi tuan rumah, dan mahasiswa Gwangju akan menjelajahi keunikan Indonesia sebagai kunjungan balik.

    USU berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjadi jembatan antara budaya Indonesia dan Korea Selatan.


    Untuk diketahui, Kota Medan dan Gwangju City, Korea Selatan, merajut hubungan erat melalui program Sister City yang diinisiasi oleh Pemko Medan dan Pemerintah Kota Gwangju.

    Dalam babak pertama pertukaran ini, Universitas Sumatera Utara (USU) membawa nuansa keberagaman ke tingkat yang lebih tinggi dengan mengirimkan delegasi mahasiswa ke Gwangju. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini