-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Seekor Harimau Sumatera Tewas, Rahudman Harahap Terjun Ke Medan Zoo: Saya Prihatin

    Redaksi
    08 November 2023, 11:14 WIB Last Updated 2023-11-08T04:14:46Z
    Banner IDwebhost

    Rahudman Harahap saat memberikan keterangan di hadapan wartawan | Foto: ist

    Medan, indosatu.id - Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) sekaligus mantan Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap menyoroti kematian seekor Harimau Sumatera.

    Pria yang akrab disapa RH ini menyampaikan keprihatinannya terhadap kematian Harimau Sumatera (panthera tigris sumatra) di kebun binatang Medan Zoo, pada Senin (6/11/2023) kemarin.

    Ia pun meminta Pemko Medan memberi perhatian yang lebih serius terhadap keberlangsungan kehidupan satwa di kebun binatang milik Pemko Medan itu.

    "Saya sangat prihatin dan ini merupakan sebuah tragedi. Medan Zoo ini diambang kehancuran," ujar Rahudman, Senin (6/11/2023) sore.

    Hewan langka yang diberi nama Erha itu dikabarkan ditemukan mati karena mengalami sakit sekitar satu minggu.

    Dari informasi yang dihimpun, selama sakit, satwa yang dilindungi itu tampak tidak lagi nafsu makan.

    Akibatnya, kondisinya semakin kurus dan lemah hingga akhirnya mati. Setelah dilakukan nekropsi atau investigasi medis, Erha langsung dikuburkan di area Medan Zoo.

    Saat itu, mantan Walikota Medan yang juga calon legislatif DPR RI, Rahudman Harahap yang mengetahui harimau Erha mati langsung mendatangi lokasi.

    Ketika tiba di lokasi, ia tampak marah usai melihat kondisi Medan Zoo yang kini memprihatinkan, terlebih lagi dirinya sangat mengenal harimau Erha.

    "Harimau ini lahir saat saya menjabat sebagai Wali Kota Medan. Makanya saya ingat ini," ujarnya.

    Dirinya menceritakan bahwa harimau jantan tersebut lahir di Medan Zoo tertanggal 18 Oktober 2012 saat Rahudman menjabat Walikota Medan.

    Harimau jantan itu diberi nama Erha yang merupakan akronim dari Rahudman Harahap. Selama 11 tahun sejak kelahirannya, Erha diketahui belum pernah kawin.

    Rahudman juga mengenang kondisi Medan Zoo yang dahulu sangat baik, kini berubah menjadi bangunan yang seolah tidak terurus.

    Ia juga sangat menyayangkan beberapa fasilitas terlihat rusak dan beberapa kandang kosong.

    Atas apa yang dilihatnya, mantan Walikota Medan ini meminta Pemko Medan memberikan perhatian serius untuk melakukan perbaikan Medan Zoo.

    "Saya prihatin melihat kondisi kebun binatang hari ini," tutup RH. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini