-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sutrisno Pangaribuan: Peternak Dukung Ganjar-Mahfud di Sumut

    Redaksi
    30 November 2023, 09:25 WIB Last Updated 2023-11-30T02:25:00Z
    Banner IDwebhost

    Sutrisno Pangaribuan (depan; 2 dari kanan) | Foto: dok

    Medan, INDOSATU.ID - Gerakan Peternak Bersatu Indonesia (GPBI) menyatakan dukungan resmi kepada pasangan calon nomor urut 3 Ganjar- Mahfud.

    Deklarasi dukungan tersebut digelar Minggu malam (26/11/2023) kemarin di Medan, Sumatera Utara.

    Heri Ginting selaku Ketua Umum GPBI menyatakan bahwa keputusan organisasinya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud didasari pada sosok keduanya sebagai representasi orang biasa.


    "Ganjar dan Mahfud bukan anak, menantu, atau cucu presiden, bukan darah biru. Maka kami meyakini keduanya lebih mengerti kami sebagai rakyat," ujar Heri.

    "Kedua sosok tersebut ditempa melalui proses panjang, tidak instan. Maka kami tidak ragu mendukung dan berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud," tuturnya.

    "Kami juga memutuskan mendukung partai pengusung Ganjar-Mahfud sebagai wadah aspirasi politik. Bagi kami PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura harus menang mutlak agar dinamika politik kita stabil," ucap Sutrisno.


    "Kami juga berharap keempat partai tersebut membentuk koalisi permanen dari pusat hingga daerah. Kami berharap agar Ganjar- Mahfud tidak (lagi) melakukan politik dagang sapi yang hanya mengutamakan kepentingan elit. Bagi- bagi kekuasaan seperti yang terjadi selama 9 tahun terakhir tidak terjadi lagi," lanjutnya.

    Sebagai salah satu unsur penting dalam sistem pangan nasional, menurutnya, peternak belum mendapat dukungan konktrit dari pemerintah.

    Masih kata dia, penyediaan bibit ternak, pakan ternak murah, penanganan wabah penyakit ternak masih jauh panggang dari api.


    "Saat virus ASF menyerang ternak babi, penyakit kuku dan mulut pada sapi, para peternak sama sekali tidak mendapat perlindungan dari negara. Kami dibiarkan saat menghadapi wabah, sementara saat panen, kami harus membayar pajak," sebut Heri.

    Acara deklarasi dukungan GPBI tersebut turut dihadiri Sutrisno Pangaribuan, Juru Bicara Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Sumatera Utara.

    Sutrisno menyatakan dukungan GPBI menjadi energi baru bagi TPD untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Sumatera Utara.


    "Dukungan GPBI bagi kami sangat berharga dan menjadi energi baru bagi TPD untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. GPBI sebagai wadah berhimpun para peternak akan memperkuat Ganjar-Mahfud dalam menghadapi Pilpres di Sumut," imbuhnya.

    "Sehingga meski menghadapi paslon yang tim nya di Sumatera Utara dipimpin mantan Gubsu dan tim lain yang dipimpin tangan kanan menantu presiden, TPD Ganjar-Mahfud makin kuat," terang warga Medan itu.

    Ia menilai bahwa peternak skala rumah tangga akan turut memberikan pengaruh besar terhadap keberpihakan kepada Ganjar-Mahfud.


    "Jika peternak skala rumah tangga sudah bergabung, maka lingkaran pengaruh Ganjar-Mahfud akan makin besar," katanya.

    "Sebab jejaring peternak akan berhubungan dengan berbagai stakeholder yang saling tergantung. Dukungan ini ibarat gelembung yang akan menjadi gelombang," tambahnya.

    Antusias masyarakat, kata Heri, akan mampu memompa ketertarikan masyarakat terhadap Capres nomor urut 03 itu.


    "Semangat peternak ini akan membuat Ganjar-Mahfud semakin berkobar dan berkibar," pungkasnya.

    Acara deklarasi GPBI yang dimulai sejak Minggu sore tersebut diakhiri dengan makan bersama yang disiapkan secara gotong royong oleh pengurus dan anggota GPBI. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini