-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kadis Kominfo Sumut Bersama Pj Gubsu Sosialisasikan Pesta Demokrasi

    Redaksi
    20 Desember 2023, 15:45 WIB Last Updated 2023-12-30T16:58:47Z
    Banner IDwebhost

    Kadis Kominfo Sumut Bersama Pj Gubsu Sosialisasikan Pesta Demokrasi | Foto: ist

    Medan, INDOSATU.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) terus memperkuat Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini.

    Ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Pesta Demokrasi terbesar di Indonesia, Rabu (20/12/2023).

    Angka partisipasi pemilih di Sumatera Utara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang lalu cukup Tinggi, 80% atau melebihi target dan 20% dari pemilih tersebut adalah pemilih pemula.


    Pj Gubernur Sumut, Mayjen (Purn) Dr. Hassanudin optimis di Tahun 2024 mendatang ini partisipasi pemilih pemula Sumatera Utara juga akan meningkat.

    "Sosialisasi salah satu kuncinya, kita harus melakukannya dengan benar dan tepat termasuk ke pemilih pemula, karena mereka cukup aktif mengikuti perkembangan Politik lewat media sosial, jadi kita perlu memberikan edukasi lebih kepada mereka," ujar Hassanudin, di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro No 30, Medan, Selasa (19/12/2023) kemarin.

    Hassanudin juga menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja sama memetakan pemilih.


    Dengan begitu bisa memberikan sosialisasi dengan tepat. Dengan begitu, pesan yang ingin di sampaikan di harapkan di terima oleh masyarakat.

    "Agar pesan tersebut tersampaikan dengan baik, maka kita harus tahu kepada siapa pesan tersebut di sampaikan, bagaimana cara yang tepat, dan bagaimana kemasan yang tepat," tutur Hassanudin.

    Hassanudin juga memastikan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini juga sudah di persiapkan dengan matang.


    Kepolisian, TNI dan Satpol PP bekerja sama memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini berjalan dengan aman dan nyaman.

    "Kita mempersiapkannya, bersama TNI dan Polri, membuat prediksi untuk upaya mitigasi, membuat skema dan rencana, persiapan kita matang untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan damai," ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumut, Ilyas S Sitorus mengatakan, pentingnya masyarakat menyaring informasi yang tersebar di media sosial.


    Menurutnya, semakin mendekati hari pemilihan, informasi baik yang positif atau negatif akan meningkat.

    "Itu salah satu yang perlu kita tekankan saat Sosialisasi, masyarakat perlu menyaring informasi yang beredar terutama di media sosial, tidak menerima informasi tersebut mentah-mentah, harus difilter, di cek kebenarannya," jelas Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini