-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pangdam IM Resmikan Balai Pendidikan Pelatihan Pertanian dan Peternakan Program Kodam Iskandar Muda

    Redaksi
    09 Desember 2023, 11:05 WIB Last Updated 2023-12-09T04:05:00Z
    Banner IDwebhost

    Pangdam IM Resmikan Balai Pendidikan Pelatihan Pertanian dan Peternakan Program Kodam Iskandar Muda | Foto: Rahmat Ritonga

    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.IP., selaku Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda (IM) di Aceh secara langsung meresmikan Balai Pendidikan Pelatihan Pertanian dan Peternakan.

    Balai ini merupakan hasil dari Program IM Jagong Kodam Iskandar Muda. Kegiatan ini digelar di Makodim 0116 Kabupaten Nagan Raya, Jalan Perkantoran Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Jum’at (08/12/2023) kemarin.


    Pada kesempatan itu, Pangdam hadir bersama Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Deni Gunawan, para PJU Kodam Iskandar Muda, unsur Forkopimda, Forkopimcam dan Keucik se-Nagan Raya Serta seluruh Peserta Didik  perwakilan dari setiap Kodim seluruh Kodim se-Aceh. 

    Rangkaian acara diawali dengan Transitnya Langsung dari Ruang Transit dan dilanjutkan Pengarahan kepada seluruh Forkopimda Forkopimcam dan Keucik se-Kabupaten Nagan Raya.


    Pangdam Iskandar Muda mengatakan, Seluruh Peserta Didik dari seluruh Kodim se aceh akan di bekali pendidikan tentang Pertanian dan Peternakan Oleh Ketua dan Anggota KP2MN Pusat yaitu Prof Doktor Maman Nurman.

    "Terima kasih Pangdam Iskandar Muda kepada Personil Kodim dan Masyarakat yang Selalu Mendukung Program I’M Jagong ini, dan saya imbau terus tingkatkan Program IM Jagong agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Pangdam Iskandar Muda itu.


     "Kodam Iskandar Muda akan menjadikan Nagan Raya sebagai Tempat Suatu Percontohan di wilayah barat Selatan Tentang Pembuatan Pupuk dan Pekan Ternak untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Terutama Ketahanan Pangan," ujarnya.

    "Sesuai pesan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, bahwa TNI harus berada di tengah tengah rakyat, TNI harus dicintai Rakyat, dan TNI harus ikut menjaga ketahanan pangan," pungkasnya.


    Acara diakhiri dengan Pangdam bersama rombongan memberikan hadiah pembuatan pupuk antar desa se-Kabupaten Nagan Raya kepada kepala desa yang telah berhasil mengikuti lomba pembuatan pupuk di Makodim Nagan Raya.

    Pada kegiatan itu, Pangdam IM menandatangani prasasti peresmian Balai Pendidikan dan Pelatihan Pertanian dan Peternakan Program IM Jagong Kodam Iskandar Muda.

    Baca Juga: 

    Kemudian Pangdam IM melakukan pengecekan tempat pelatihan di Makodim 0116 Nagan Raya yang terletak di Jalan Perkantoran Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

    Kontributor: Rahmat Ritonga
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini