-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polda Sumut Diminta Sidak Kampung Narkoba di Medan Sunggal

    Redaksi
    23 Desember 2023, 22:04 WIB Last Updated 2023-12-23T15:07:10Z
    Banner IDwebhost

    Kapolda Sumut Diminta Sidak Kampung Narkoba di Medan Sunggal | Foto: Grafik pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan Polda Sumut

    Medan, INDOSATU.ID - Peredaran narkoba masih tetap menjadi perbincangan di kalangan masyarakat, khususnya kalangan aktivis masyarakat.

    Walaupun beberapa kali pihak kepolisian telah melakukan penggrebekan di beberapa titik yang diduga sebagai tempat lapak peredaran narkoba, namun seolah tak kunjung habis.

    Kali ini, masyarakat dari LIPPI (Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia) Sumatera Utara (Sumut) turut menanggapi isu narkoba di Sumut, khususnya di Kota Medan.


    Ketua LIPPI Sumut Muhammad Roni, dalam rilisnya mengatakan bahwa Polda Sumut harus berani menggerebek lokasi yang diduga lapak narkoba.

    Ia pun berharap agar Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi selaku Kapolda Sumut bersedia menindak salah satu lokasi yang menurutnya belum disidak.

    Lokasi yang dimaksud Muhammad Roni adalah di Gang Pante Kampung Lalang Kecamatan Medan Sunggal, Medan.


    Masih dalam rilisnya, Roni menduga bahwa lokasi itu belum didatangi personil dari Polda Sumut.

    Ia pun mendesak Kapolda Sumut untuk turun langsung, karena lokasi tersebut telah meresahkan masyarakat sekitar, umumnya warga Medan Sunggal dan sekitarnya.

    "Kapoldasu harus ciptakan Sumut bersih dari narkoba, karna narkoba adalah musuh negara yang sangat berbahaya, dan dapat merusak mental generasi muda bangsa," ucap Roni dalam siaran persnya, Sabtu (23/12/2023).


    Ia merasa yakin bahwa Kapolda Sumut akan serius memberantas peredaran narkoba di Sumut, dan dirinya sangat mendukung.

    Roni juga mengapresiasi penggerebekan yang dilakukan oleh Polrestabes Medan di lokasi Gang Tower Kampung Lalang yang diduga lokasi peredaran narkoba.

    Oleh karena itu, ia meminta Polda Sumut juga seharusnya menggerebek lokasi yang diduga lapak transaksi narkoba di Gang Pante Kampung Lalang.


    "Seperti baru-baru ini, Satres Narkoba Polrestabes Medan melakukan penggrebekan di Gang Tower Kampung Lalang Medan Sunggal, namun di Gang Pante dibiarkan, kenapa tidak dilakukan pemerataan," ujar Roni.

    "Saya atas nama LIPPI Sumut berharap agar Kapolda Sumut memerintahkan anggotanya terkhusus Dir Narkoba Polda Sumut dan Kasat Narkoba Polrestabes Medan untuk melaksanakan GKN di Gang Pante Medan Sunggal itu," harapnya.

    Menurut keterangan dari sumber yang layak dipercaya, kata Roni, Gang Pante itu merupakan kampung narkoba di wilayah hukum Polsek Sunggal pada Polrestabes Medan.


    "Jauh lebih parah peredaran narkoba di Gang Pante dibanding Gang Tower bang, kalau Gang Pante itu BD-nya aja ada dua orang, satu berinisial DN, dan satunya SYT," tutur Roni menirukan penuturan sumber.

    Hingga berita ini dipublikasikan, tim media indosatu.id masih mencoba meminta tanggapan Humas Polda Sumut.

    Belum ada kabar otentik terkait lokasi tersebut yang diduga digunakan sebagai lapak narkoba. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini