-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pupuk Jiwa Kemandirian Siswa, SMK Imelda Medan Gelar SuperCamp di Sibolangit

    Redaksi
    21 Desember 2023, 10:05 WIB Last Updated 2023-12-21T03:05:00Z
    Banner IDwebhost

    Pupuk Jiwa Kemandirian Siswa, SMK Imelda Medan Gelar SuperCamp di Sibolangit | Foto: ist

    Medan, INDOSATU.ID - Perguruan SMK Imelda Medan menggelar kegiatan SuperCamp selama 3 (tiga) hari di bumi perkemahan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

    Dimulai sejak tanggal 26 Desember, acara ini berakhir pada 18 Desember. Tibrena Mekar 2 Sibolangit dipilih menjadi titik kegiatan ini.


    Kepada awak media, Rabu (20/12/2023), kegiatan ini dikatakan merupakan kegiatan rutin bagi siswa-siswi SMK Imelda Medan setiap tahunnya.

    Kegiatan SuperCamp dinilai bermanfaat bagi para siswa, memupuk kebersamaan dan persatuan antar siswa-siswi yang bersekolah di perguruan tersebut.

    Kali ini, siswa-siswi SMK Imelda Medan mengangkat tema "Mewujudkan Pelajaran Yang Tangguh dan Mandiri" yang terlaksana dengan meriah dan menyenangkan.


    Ratusan siswa-siswi yang turut serta merupakan siswa-siswi Ekskul Pramuka, Ekskul Paskibra, dan Pengurus OSIS SMK Imelda Medan.

    Para siswa tampak antusias menerima pembekalan yang luar biasa yang dipandu oleh Dewan Guru sekolah tersebut.

    Pembekalan materi umum secara indoor untuk pemasangan tenda yang dilanjutkan dengan materi pengetahuan tentang pramuka dilakukan pada hari pertama.


    Pada hari kedua, dilanjutkan dengan kegiatan outbond secara outdoor yang juga tidak kalah seru.

    Di hari terakhir pada hari ketiga, siswa-siswi diajak membersihkan area lokasi perkemahan pada acara penutupan.

    Hendra S Batubara, selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Imelda Medan berharap kegiatan itu dapat memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan sesama siswa.


    "SuperCamp dilakukan dengan harapan anak-anak yang terlibat di dalamnya dapat menumbuhkan, meningkatkan, dan menimbulkan rasa kekompakan bersama untuk cinta terhadap sekolah," tuturnya.

    "Setelah selesai, siswa-siswi yang mengikuti supercamp bisa lebih mandiri lagi dan menimbulkan rasa kekompakan dan lebih menjiwai cinta terhadap sekolah," ujar Hendra.

    Dirinya pun menyampaikan terimakasih kepada panitia kegiatan tersebut yang juga merupakan guru-guru di sekolah itu.


    "Terima kasih untuk panitia, peserta maupun semua yang terlibat dalam kegiatan SuperCamp," ucapnya.

    Pada kesempatan itu, Hendra mengatakan, besar kemungkinan kegiatan lain seperti ajang kreativitas juga akan dilaksanakan pada Januari tahun depan 2024.

    "Dalam waktu dekat akan dilaksanakan perlombaan Ajang Kreativitas Pembaris Terlatih Akrapati S2. Kalau tidak ada kendala, mungkin di 21 Januari 2024 yang melibatkan sekolah-sekolah yang memiliki Ekskul Paskibra," terangnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini