-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ribuan Personel Gabungan TNI Polri Amankan Natal dan Tahun Baru 2024

    Redaksi
    12 Desember 2023, 12:16 WIB Last Updated 2023-12-12T05:19:01Z
    Banner IDwebhost

    Ribuan Personel Gabungan TNI Polri Amankan Natal dan Tahun Baru 2024 | Foto: ist

    Medan, INDOSATU.ID - Sekitar 9 ribuan anggota personel gabungan dari TNI dan Polri dipersiapkan melakukan Operasi Lilin Toba dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun ini.

    Hal ini diungkapkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung, melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

    "Ada 102 Pos Pengamanan, 12 Pos Terpadu dan 79 Pos Pelayanan yang tersebar di Sumatera Utara," tutur Kombes Pol Hadi, Minggu (10/12/2023).


    Hadi menambahkan, terkait lalulintas, Polda Sumut memastikan jalur Sumatera dari Timur dan Barat akan dikelola secara lebih baik dengan penempatan Personil dan Pos-Pos Pengamanan.

    Dengan ini lanjutnya, diharapkan masyarakat dapat menikmati suasana momen suasana natal dengan gembira dan Kamseltibcar lantas kondusif.

    "Mengigat panjangnya jalur Sumatera yang melintas di wilayah Sumatera Utara dari Aceh ke Riau mau pun Aceh ke Padang, Sumatera Barat," tutur Hadi.


    Selain itu, Polda Sumut juga memetakan dan mengidentifikasi jalur tempat Wisata yang berpotensi keramaian sehingga pengunjung nyaman dan aman.

    "Polda Sumatera Utara ingin pastikan Perayaan Natal berjalan dengan khidmat, gembira dan aman, demikian juga liburan masyarakat lancar dan bersukacita menyambut Tahun Baru 2024," kata Hadi.

    Operasi Lilin Toba akan di gelar secara efektif dan efisien karena bersamaan juga di gelar Operasi Mantap Brata pada Pemilu Tahun 2024 mendatang ini.


    "Polda Sumatera Utara siap mengamankan dan target Operasi tidak ada ada gangguan serta Tahun Baru 2024 aman dan berjalan lancar," ujar Hadi.

    Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif menjaga lingkungan dari tindakan kejahatan, narkoba dan lainnya agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini