-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sambut Hari Juang TNI AD Ke-78, Dandim 0116 Nagan Raya Berikan Santuan Kepada Veteran dan Anak Yatim

    Redaksi
    14 Desember 2023, 23:47 WIB Last Updated 2023-12-14T16:50:12Z
    Banner IDwebhost

    Sambut Hari Juang TNI AD Ke-78, Dandim 0116 Nagan Raya Berikan Santuan Kepada Veteran dan Anak Yatim | Foto: Rahmat Ritonga

    Nagan Raya, INDOSATU.ID - Dalam menyambut Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, Kodim 0116 Nagan Raya berikan santunan dan paket sembako kepada para Veteran, Warakawuri, dan anak yatim.

    Acara ini berlangsung di Desa Blang Puuk Kecamatan Beutong Ateh Benggalang Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Kamis (14/12/2023).

    Dalam sambutannya, Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Fairuzzabadi, SH, menekankan bahwa kegiatan tersebut menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD ke-78.


    Kegiatan itu, katanya, dilakukan secara rutin yang diperingati pada tanggal 15 Desember. Hari Juang TNI AD ini, lanjutnya, merujuk pada palagan Ambarawa sebagai titik balik perjuangan.

    Hal ini dinilai sangat penting untuk mengingatkan kita terhadap perjuangan para pejuang terdahulu. 

    "Sebagai generasi muda, kita wajib mengingat apa yang telah diperjuangkan oleh para pejuang dan pendahulu kita, salah satunya melalui kegiatan Bakti Sosial seperti ini yang dapat kita jadikan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan para Veteran dan Warakawuri", ungkap Dandim.


    Pada kesempatan tersebut, Dandim 0116 Nagan Raya itu juga menyampaikan harapannya agar santunan dan sembako yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para penerima, terutama veteran, Warakawuri, dan anak yatim yang turut hadir.

    "Yang terpenting dari santunan ini adalah bukan bentuk dan jumlahnya, namun makna dan silaturahmi dari kegiatan ini," tambahnya.

    Tak hanya memberikan bantuan sosial, Dandim juga memaparkan program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi para veteran.


    Ia juga mengajak para veteran untuk memberikan informasi mengenai rumah yang memerlukan perbaikan, sebagai bagian dari kepedulian Kodim 0116 Nagan Raya.

    Kegiatan ini mencerminkan kepedulian TNI terhadap para veteran yang berjasa bagi negara.

    Tujuannya, selain memberikan bantuan, adalah memastikan TNI tetap bersosialisasi dengan masyarakat dan berada disisi rakyat dalam melaksanakan tugas untuk kebaikan bersama.


    Kontributor: Rahmat Ritonga
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini