-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tingkatkan Kesadaran Anti Korupsi, Kejari Deli Serdang Gelar Penyuluhan Hukum

    Redaksi
    12 Desember 2023, 20:50 WIB Last Updated 2023-12-12T13:54:22Z
    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Kesadaran Anti Korupsi, Kejari Deli Serdang Gelar Penyuluhan Hukum | Foto: ist

    Lubukpakam, INDOSATU.ID - Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023, Kejari (Kejaksaan Negeri) Deli Serdang menggelar penyuluhan hukum dengan tema "Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju".

    Digelar di Aula Kejari Deli Serdang, Senin (11/12/2023) kemarin, acara ini turut dihadiri undangan dari eksternal kejaksaan, seperti Kepala Dinas (Kadis), Kepala Puskesmas (Kapus), dan pejabat lainnya di pemerintahan Kabupaten Deli Serdang.


    Eduward, selaku Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Tipikhus), pada kesempatan itu menerangkan titik rawan penyimpangan dalam pengadaan barang dan jasa.

    Data empiris, kata dia, menunjukkan perkara korupsi paling dominan dan disusul sektor lainnya seperti perizinan, pajak, keuangan perbankan, dan pelayanan umum.


    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deli Serdang, Mochamad Jeffry, SH, M.Hum., menekankan kaidah untuk tidak menerima atau memberi suatu yang dapat mempengaruhi tugas dan kewenangan ASN.

    Terkait pemberantasan korupsi, jajaran penegak hukum untuk menjalankan tugas tanpa pandang bulu.


    Pencegahan korupsi menjadi fokus utama, dengan peningkatan tata kelola yang transparan dan efisien di berbagai sektor, termasuk penggunaan APBN/APBD dan pelayanan umum.

    Mochamad Jeffry berharap melalui penyuluhan ini praktik korupsi di kalangan ASN dapat berkurang, memberikan dampak positif pada kemajuan perekonomian dan pembangunan, khususnya di Kabupaten Deli Serdang.


    "Kesadaran bersama dalam sinergi berantas korupsi menjadi kunci bagi kemajuan Indonesia yang lebih baik," ujar Mochamad Jeffry melalui Kasi Intel Boy Amali. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini