-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bahas Perkembangan Domain di Asia Pasific, ICANN dan PANDI Gelar APAC DNS Forum 2024 di Bali

    Redaksi
    19 Januari 2024, 08:30 WIB Last Updated 2024-01-19T18:40:37Z
    Banner IDwebhost

    Kantor Pusat PANDI | Foto: Pandi.id

    INDOSATU.ID - Domain .id (dot id) merupakan domain resmi Indonesia, keamanan domain ini juga sangat terjamin karena telah dilindungi PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia.

    PANDI yang dipercaya sebagai penjaga domain asli Indonesia dalam waktu dekat ini akan membahas terkait pasar domain dan perkembangannya yang akan bekerjasama dengan Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN).

    ICANN dan PANDI rencananya akan menggelar Asia Pacific (APAC) Domain Name System (DNS) Forum 2024.


    Kegiatan ini dijadwalkan akan digelar pada tanggal 23-24 Juli 2024 di Kota Bali, Indonesia.

    APAC DNS Forum 2024 akan menjadi kesempatan bagi para ahli DNS di kawasan Asia Pasifik dan lainnya untuk mendiskusikan berbagai perkembangan, peluang, dan tantangan di pasar nama domain.

    Topik-topik yang diangkat mencakup kondisi perkembangan digital di kawasan Asia Pasifik, keamanan siber, masa depan DNS serta beragam teknologi yang sedang berkembang.


    Dalam rangka memberikan keleluasaan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini secara daring maupun luring, APAC DNS Forum 2024 akan digelar dalam format hybrid event.

    Jia-Rong Low selaku Vice President, Stakeholder Engagement and Managing Director ICANN Asia Pacific mejelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi para pengelola domain.

    "APAC DNS Forum 2024 akan menjadi platform unik bagi komunitas di Asia Pasifik untuk terlibat, membangun jaringan dan saling berkolaborasi. Kami sedang membangun suatu agenda menarik yang penuh makna dan informasi bagi komunitas," tutur Jia-Rong Low, dilansir dari laman resmi PANDI, Jumat (19/1/2024).


    Sementara itu, John Sihar Simanjuntak selaku Ketua PANDI menyampaikan rasa senangnya sebagai tuan rumah dalam forum ini. Sebagai tuan rumah PANDI memilih Bali sebagai tempat forum tersebut.

    "Fokus PANDI dalam memajukan teknologi DNS sejalan dengan misi ICANN dalam menciptakan internet yang aman dan stabil. Kami merasa terhormat untuk menjadi tuan rumah bersama bagi pergelaran APAC DNS Forum 2024 dan berkontribusi mendukung pertumbuhan penggunaan nama domain di kawasan Asia Pasifik," kata Ketua PANDI, John Sihar Simanjuntak.

    "Kami juga menunggu diskusi dengan beberapa pemangku kepentingan dari seluruh kawasan Asia Pasifik, karena kami begitu berhasrat untuk memfasilitasi kolaborasi, pertukaran ide, serta menemukan berbagai solusi inovatif melalui acara ini. Kami sudah tidak sabar untuk bertemu di Bali," ungkapnya. (Red/Pandi.id)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini