-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gelar Patroli, Satpol PP Nagan Raya Temukan Pelajar Cabut Dari Sekolah Saat Jam Belajar

    Redaksi
    21 Januari 2024, 08:30 WIB Last Updated 2024-01-21T01:30:00Z
    Banner IDwebhost


    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PPWH) Kabupaten Nagan Raya menggelar patroli penertiban pelajar yang berkeluyuran saat jam belajar, Kamis (18/1/2024) lalu.

    Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PPWH Kabupaten Nagan Raya, Saiful Bahri, SH., Petugas menyisir sejumlah lokasi, seperti di sekitar sekolah dan warung kopi.

    "Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada pelajar yang bolos sekolah. Hal ini tentunya menjadi perhatian bagi kita bersama," ujar Saiful Bahri.


    Dalam patroli tersebut, tim yang terdiri dari 15 orang petugas Satpol PP menemukan beberapa pelajar yang berkeluyuran saat jam pelajaran berlangsung.

    Petugas kemudian memberikan nasehat dan mengantar pelajar tersebut ke sekolahnya.

    "Hari Rabu kemarin, kami menemukan 2 orang pelajar di Kecamatan Suka Makmue, dan hari ini Kamis, saat patroli di Kecamatan Seunagan, juga menemukan 2 orang pelajar di warkop saat jam sekolah," sambungnya.


    Saiful mengatakan, patroli penertiban pelajar ini akan terus dilakukan secara rutin di semua kecamatan.

    Hal itu untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban pelajar di Kabupaten Nagan Raya.

    "Kami berharap pelajar dapat lebih disiplin dan tertib dalam mengikuti proses belajar mengajar. Jangan sampai kegiatan belajar mengajar terganggu karena adanya pelajar yang berkeluyuran di luar sekolah saat jam belajar," kata Saiful.


    Saiful juga mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi dan membimbing anak-anaknya agar tidak berkeluyuran di luar sekolah saat jam belajar.

    "Orang tua juga harus berperan aktif dalam mengawasi dan membimbing anak-anaknya agar sekolahnya rajin dan disiplin," terangnya.

    Kontributor: Rahmat Ritonga
    Editor: Admin 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini