-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres Simalungun Ronald Sipayung Resmikan Aula Wicaksana Laghawa Polsek Parapat

    Redaksi
    09 Januari 2024, 12:55 WIB Last Updated 2024-01-09T06:00:28Z
    Banner IDwebhost

    Kapolres Simalungun Ronald Sipayung Resmikan Aula Wicaksana Laghawa Polsek Parapat | Foto: Humas Polres Simalungun

    Simalungun, INDOSATU.ID - Kemegahan Aula Wicaksana Laghawa yang baru saja diresmikan akan menjadi sebuah kebanggaan bagi Mapolsek Parapat.

    Peresmian aula ini langsung dilakukan Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung pada Jum'at 5 Januari 2024 lalu.

    Mapolsek Parapat terletak di Kecamatan Girsib (Girsang Sipangan Bolon) Kabupaten Simalungun, Sumut.


    Pada kesempatan itu, Ronald Sipayung mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak atas berdirinya aula tersebut.

    "Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga pembangunan Aula Wicaksana Laghawa dapat terlaksana dengan baik," ujarnya, melalui siaran pers humas Polres Simalungun yang diterima kantor media siber indosatu.id, Selasa (9/1/2024).

    "Ini adalah bukti nyata dari sinergitas dan kolaborasi antara Polri dengan pemerintah daerah dan masyarakat," tambahnya.


    "Aula ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus melayani, mendekatkan diri, dan mempererat hubungan dengan masyarakat," sambung orang nomor satu di Polres Simalungun itu.

    Ia menambahkan, peran kepolisian di era globalisasi akan semakin kompleks. Dengan perkembangan jaman, tugas Polri akan semakin banyak.

    "Kami menyadari, di era globalisasi ini peran Polri semakin kompleks. Tidak hanya menjadi penegak hukum, tetapi juga sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.


    "Kehadiran Aula Wicaksana Laghawa diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan komunitas yang memperkuat nilai-nilai kekeluargaan dan kebersamaan antara Polri dengan warga Parapat," terang Ronald.

    "Ini adalah rumah bersama, di mana setiap warga dapat merasa memiliki, merasa aman, dan merasa nyaman. Kami berharap, dengan adanya fasilitas aula ini, kami bisa menyelenggarakan lebih banyak program dan kegiatan yang konstruktif sembari mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan," jelasnya.

    Sejalan dengan perkembangan pariwisata di sekitar Danau Toba tentu membawa tanggung jawab yang besar bagi pihak kepolisian untuk terus memperhatikan aspek keamanan.


    "Kami ingin memastikan bahwa setiap wisatawan yang datang bisa menikmati keindahan Danau Toba tanpa kekhawatiran. Aula ini juga menjadi simbol kesiapsiagaan kami dalam menanggulangi potensi-potensi risiko keamanan yang mungkin timbul," ungkapnya.

    Ronald juga mengajak semua pihak untuk turut ikut bekerja sama dalam menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, khususnya kepada masyarakat di sekitar wilayah tersebut.


    "Saya ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dan saling mendukung dalam setiap kegiatan. Mari kita jadikan Aula Wicaksana Laghawa ini sebagai awal dari banyak lompatan besar kita dalam mewujudkan Parapat yang lebih maju, aman, dan sejahtera," tandasnya.

    Lokasi aula tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun. Hal ini menjadi salah satu bukti Pemkab Simalungun turut serta menciptakan pariwisata yang berkeamanan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini