-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Alami Cedera Tengkorak Kepala, Perobatan Sakira Lubis Dibayar Full Pemprov Sumut

    Redaksi
    05 Februari 2024, 17:17 WIB Last Updated 2024-02-05T10:17:20Z
    Banner IDwebhost

    Alami Cedera Tengkorak Kepala, Perobatan Sakira Lubis Dibayar Full Pemprov Sumut | Foto: ist

    Medan, indosatu.id - Usai mendapatkan laporan dari masyarakat, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Mayjen (Purn) Dr. Hassanudin mengunjungi Sakira Nayla Lubis, yang sedang dirawat di Rumah Sakit Mitra Sejati, Jalan Jenderal Besar AH. Nasution, Medan, Minggu (04/02/2024) kemarin.

    Sakira Nayla Lubis adalah warga Desa Salambue, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumut.

    Ia mengalami cedera tengkorak kepala di bagian belakang dan masih terbaring koma di Ruang NICU RS Mitra Sejati.

    Pada kesempatan itu, Hassanudin berbincang dengan orang tua Sakira Lubis, yang selalu setia menunggu anaknya siuman (sembuh).

    Dipenuhi rasa haru, Pj Gubernur Sumut, Mayjen (Purn) Dr. Hassanudin itu pun menanyakan ihwal kejadian mengapa sang anak bisa sakit hingga dirawat di rumah sakit di Medan.

    Rupanya, Sakira Lubis (6 tahun) pada Kamis (01/02/2024), sekitar pukul 22.00 WIB, saat bermain dengan temannya, kepalanya terbentur sudut meja.

    Menurut penuturan orang tua Sakira, saat kejadian, mulutnya mengeluarkan busa, matanya pun terpejam hingga tak sadarkan diri.

    Sakira pun langsung dibawa orang tuanya ke rumah sakit terdekat di Padangsidempuan, namun peralatan rumah sakit di sana kurang mendukung.

    Karena kondisi Sakira yang semakin kritis, orang tuanya dianjurkan segera membawa Sakira ke rumah sakit di Medan.

    Namun sayangya, Sakira tidak terdaftar di (BPJS) Kesehatan. Sehingga keluarga kesulitan dalam membiayai pengobatan Sakira yang harus segera dioperasi. 

    Mendengar kisah itu, Pj Gubernur Sumut, Mayjen TNI (Purn) Hassanudin mengatakan, karena Sakira berasal dari keluarga tidak mampu dan harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah, maka seluruh biayai rumah sakit akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut).

    Ibu Sakira yang saat itu mendengar perkataan PJ Gubsu tersebut sontak menangi terharu.

    Dirinya tidak menyangka bahwa anaknya mendapatkan bantuan perobatan secara gratis dari Pemprov Sumut.

    "Saya gak nyangka Pak Pj Gubernur Sumut Hassanudin datang bantu saya. Orang yang punya kedudukan tinggi, mau datang dan bantu saya orang kecil yang sedang kesulitan," ujarnya.

    "Saya doakan semoga Bapak Pj Gubernur Sumut Hassanudin sehat, lancar segala urusannya. Saya mengucapkan terima kasih banyak," kata Ibu Sakira sambil menangis terharu. (Naor/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini