-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Germalab Medan Dukung Jahotben Simbolon Jadi Anggota DPRD Labuhanbatu

    Redaksi
    10 Februari 2024, 16:45 WIB Last Updated 2024-02-10T09:51:47Z
    Banner IDwebhost

    Kolase Foto Jahotben Simbolon | Foto: Redaksi

    Medan, indosatu.id - Jahotben Simbolon merupakan salah satu mantan mahasiswa yang memberanikan diri ikut berkompetisi di Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024.

    Pemuda asal Desa Sei Penggantungan Kabupaten Labuhanbatu ini merasa miris melihat pembangunan di desanya. Hal itulah yang membuatnya ikut mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Labuhanbatu.

    "Kita tidak muluk-muluk, tujuan utama adalah ingin membangun desa," ujarnya beberapa waktu lalu.


    Pencalonan Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) ini mendapat dukungan dari para mahasiswa. Dukungan itulah yang membuatnya semakin yakin menuju Gedung DPRD Labuhanbatu.

    Salah satu organisasi mahasiswa lokal yang mengapresiasi Jahotben adalah Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu (Germalab) yang berpusat di Kota Medan.

    Salah satu Pembina Germalab, Manaor Sabar Lian Limbong mengatakan bahwa pencalonan Jahotben merupakan pencalonan kaum pemuda.


    "Kita tau bahwa tidak banyak pemuda yang berani terjun seperti Jahotben. Dia harus didukung untuk duduk di Dewan Labuhanbatu. Sudah saatnya Pemuda terjun ke Politik," kata Manaor Sabar Lian, melalui via WhatsApp, Sabtu (10/2/2024).

    "Kepada para pemuda di Desa Sei Penggantungan, saya harap kami satu pemahaman bahwa kaum pemuda harus diberi akses untuk berpolitik yang baik," tambahnya.

    Disinggung soal peluang Jahotben menuju Gedung DPRD Labuhanbatu, Sabar Lian Limbong, menyampaikan keoptimisannya. Dirinya yakin Jahotben bisa lolos ke gedung wakil rakyat Labuhanbatu itu.


    "Yang namanya berkompetisi, ya kita harus optimis dong. Kita paham betul pertarungan politik di Labuhanbatu. Biar masyarakat yang menilai, kita sudah berbuat sebelum Pemilu ini dilaksanakan," sambungnya.

    Sabar Lian Limbong juga menyampaikan bahwa Jahotben Simbolon adalah orang yang memiliki integritas. Hal ini, kata Sabar Lian, dapat dilihat sejak beberapa tahun lalu, apalagi mereka masih berasal dari satu desa.

    "Saya dan dia masih satu desa, tentu saya paham betul dia orangnya. Sejak masih kuliah di Medan pun kita sering diskusi, kita juga pernah bersama-sama melakukan aksi menyuarakan aspirasi masyarakat desa, jadi dia bukan orang baru bagi kami," jelas Pembina Germalab itu, yang saat ini sedang menempuh pendidikan magister di Kota Medan.


    Dilansir dari laman KPU Labuhanbatu, Jahotben adalah Calon Legislatif dari Partai NasDem (05) dan namanya ada di nomor urut 2 Jahotben Simbolon.

    Dirinya maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Kecamatan Panai Hilir dan Panai Tengah, dengan kuota kursi sebanyak 8 kursi. (Leo/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini