-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komda Pemuda Katolik Sumut Siap Berperan Pada Pilkada Serentak 2024

    Mahasiswa Cumlaude
    11 Mei 2024, 08:03 WIB Last Updated 2024-05-11T01:03:00Z
    Banner IDwebhost

    Komda Pemuda Katolik Sumut Siap Berperan Pada Pilkada Serentak 2024 | Foto: dokumentasi

    INDOSATU.ID - Pemuda Katolik Sumatera Utara (Sumut) akan turut berperan pada perhelatan Pilkada Serentak 2024.

    Hal ini diungkapkan Ketua Komisariat Daerah (Komda) Sumut Pemuda Katolik, Parulian Silalahi.

    Keseriusan itu dibuktikan Komda Pemuda Katolik Sumut dengan mengutus 8 orang kader Pemuda Katolik Sumut mengikuti Kursus Kepemimpinan yang digelar Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik, di Jawa Barat.

    Dari informasi yang dirangkum awak media indosatu.id dari salah satu kader Pemuda Katolik Sumut, mengatakan bahwa Komda Sumut mengutus 8 orang untuk mengikuti Kursus Kepemimpinan Lanjutan II yang dilaksanakan pada 22 s/d 24 Maret 2024 lalu.

    Digelar di Hotel Prima, Cirebon, Jawa Barat, kegiatan yang diadakan selama 3 hari itu mengusung tema "Kiprah Strategis dan Akselerasi Kader Pemuda Katolik Pasca 2024".

    Pada kesempatan itu, Ketua Umum (Ketum) Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma, mengharapkan setiap Komda Pemuda Katolik di daerah mengambil bagian dalam perhelatan pilkada serentak 2024.

    "Momentum pilkada 2024 ini, teman-teman daerah harus ambil bagian. Tawarkan konsep ide gagasan kita kepada para calon kepala daerah. Tunjukkan kualitas kita di daerah," tuturnya, dikutip dari siaran persnya.

    Selaras dengan kursus kepemimpinan yang digelar PP Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma, mengintruksikan peran tersebut di hadapan para Pengurus Komda Provinsi.

    Dalam kesempatan tersebut, Komda Sumut yang diketuai Parulian Silalahi, menyampaikan kesiapannya dalam membawa pesan tersebut ke Sumatera Utara.

    "Pemuda Katolik Komda Sumut siap ambil bagian dalam pilkada serentak 2024. Hal ini sejalan dengan instruksi Pengurus Pusat Pemuda Katolik," kata Parulian.

    "Berkaitan dengan itu, delegasi yang kita berangkatkan ini juga menjadi bentuk kesiapan Pemuda Katolik Komda Sumut untuk mengaktualisasikan kualitas kader yang kita miliki," jelasnya.

    Mereka yang diberangkatkan di antaranya, Jahotben Simbolon, Kevin Samuel Manalu, Endy Hakim Damanik, Ambrin Simbolon, Arghandi Manalu, Ricky Sihombing dan Clarensia Lumban Gaol.

    Keberangkatan para kader Pemuda Katolik Komda Sumut itu turut didampingi Parulian Silalahi selaku Ketua Komda Pemuda Katolik Sumut. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini