-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Brigjend Whisnu Hermawan Jabat Kapoldasu, LIPPI Sumut: Selamat Datang Jenderal

    Redaksi
    28 Juni 2024, 22:16 WIB Last Updated 2024-06-28T15:16:55Z
    Banner IDwebhost

    Brigjen Whisnu Hermawan Jabat Kapoldasu, LIPPI Sumut: Selamat Datang Jenderal (ist.)

    INDOSATU.ID - Pergantian Kapolda Sumut disambut baik LIPPI (Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia) Sumatera Utara (Sumut).

    Ketua LIPPI Sumut, Muhammad Roni Alhadi mengucapkan selamat datang Brigjen Whisnu Hermawan Februanto, S.IK., MH.

    "Tentu kita ucapkan selamat datang Jenderal," ucapnya.

    Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1236/VI/KEP/2024 Tanggal 25 Juni 2024 yang ditandatangani SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

    Kapolda Sumut saat ini, Irjen Agung Imam Setya Efendi digantikan oleh Brigjen Whisnu Hermawan Februanto, S.IK., MH., sesuai TR Kapolri, Selasa (25/06/2024).

    Kehadiran Brigjen Whisnu Hermawan Februanto pun disambut baik LIPPI Sumut dengan harapan yang baik pula. Hal itu disampaikan Roni selaku Ketua LIPPI Sumut, saat dihubungi melalui WhatsApp.

    "Kita LIPPI Sumut menyambut baik kehadiran Brigjen Whisnu Hermawan di Sumut. Tentu harapan kita dapat menjalankan tugas dengan baik, dan kita yakin itu, apalagi melibatkan masyarakat, tentu akan terwujud," ujar Roni, Rabu (26/06/2024).

    Dirinya menambahkan, LIPPI Sumut berharap dengan kehadiran Kapolda yang baru Brigjen Whisnu Hermawan, dapat membawa Sumut menjadi wilayah yang aman dari tindakan kriminal.

    "LIPPI sejatinya akan selalu mendukung tugas TNI, Polri dan pemerintah dalam menciptakan situasi Kamtibmas di daerah ini," tambahnya.

    Roni yang merupakan mantan Sekjen Pujakesuma Sumut itu mengungkapkan, Sumut adalah wilayah ke empat terbesar di Indonesia dan masuk daerah terbesar peredaran narkoba.

    "Angka kriminalitas juga cukup tinggi. Tentu ini akan menjadi 'PR' penting bagi bagi Kapolda Sumut yang baru ke depannya guna menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif," pungkasnya.

    Kepada media ini, ia yakin Brigjen Whisnu Hermawan yang sebelumnya menjabat Dirtipideksus Bareskrim Polri akan mampu menekan tingginya tingkat kriminalitas dan peredaran narkoba.

    Sebelumnya, diketahui bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi besar-besaran di tubuh Polri. Puluhan perwira tinggi yang dirotasi. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini