-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Heri Wahyudi Marpaung Dilantik Sebagai Pj Bupati Batubara, Berikut Profilnya

    Redaksi
    20 Juni 2024, 12:05 WIB Last Updated 2024-06-20T05:05:00Z
    Banner IDwebhost

    Heri Wahyudi Marpaung menyampaikan pidatonya pada sebuah kesempatan | Foto: dokumentasi

    INDOSATU.ID - Terlahir pada tanggal 1 Maret 1977, di Kisaran dan menghabiskan masa kanak-kanak hingga remaja di tanah kelahirannya, Heri Wahyudi Marpaung, S.STP., MAP., dipercaya menduduki kursi Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Batubara.

    Kabupaten Batubara merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Asahan, saat ini Kabupaten Batubara telah berusia 17 tahun.

    Pelantikan Heri Wahyudi tertuang dalam SK Mendagri No. 100.2.1.3-1295 Tahun 2024 tertanggal 12 Juni 2024.

    Ia dilantik di Kantor Gubernur Sumut (Gubsu) sebagai Pj Bupati Batubara oleh Hasanuddin, selaku Pj Gubsu, Rabu (19/6/2024).

    Heri merupakan putra kedua dari H. Abdul Manan Marpaung (Almarhum). Abdul Manan adalah pensiunan PNS dari Kantor Kecamatan Lima Puluh, Asahan pada tahun 2002.

    Sedangkan ibunya adalah Hj. Nurainun (Almarhumah). Nurainun mengawali karir ASN-nya sebagai Lurah Gunting Saga, Labuhanbatu Utara (Labura) setelah lulus dari STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri).

    Heri Marpaung pernah beberapa kali dipercaya menjabat sebagai Camat di Kabupaten Labuhanbatu.

    Setelah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dimekarkan dari Kabupaten Labuhanbatu, dirinya juga sempat dipercaya sebagai pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pemkab Labura.

    Tercatat bahwa ia pernah menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata dan pernah menjabat sebagai Kadis Perhubungan di kabupaten tersebut.

    Saat dibuka Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan 

    Pada tahun 2021, Heri berhasil menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) usai dimekarkan dari Kabupaten Labuhanbatu.

    Heri menyelesaikan pendidikan SD hingga SMA di Kisaran. Selanjutnya ia kemudian menempuh pendidikan tinggi di STPDN pada tahun 2000.

    Walaupun dalam kesibukan sebagai ASN, pada tahun 2008 dirinya berhasil menyelesaikan pendidikan Strata Dua (S2) Magister Administrasi Publik (MAP) dari Universitas Medan Area (UMA) Medan.

    Seolah haus akan ilmu, saat ini putra kelahiran Kisaran itu tengah dalam studi Strata Tiga (S3) Pendidikan Doktoral (Candidat Doktor) di Universitas Prima (Unpri) Medan.

    Mantan Sekda Labusel ini menikah dengan dr. Febriyani Dwi Trianti Siregar, dan memiliki 4 (empat) orang anak.

    Penulis: Manaor Limbong
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini