-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia Jika Kalahkan Filipina

    Redaksi
    11 Juni 2024, 16:53 WIB Last Updated 2024-06-11T09:53:00Z
    Banner IDwebhost

    Punggawa Timnas Indonesia | Foto: istimewa

    INDOSATU.ID - Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi Runner Up grup F zona Asia pada kualifikasi piala dunia 2026 yang akan digelar di Arab Saudi.

    Indonesia dan Vietnam bermain dalam satu grup bersama Irak dan Filipina. Sementara Filipina sudah dipastikan gugur di putaran kedua dan tidak lolos ke putaran ketiga.

    Namun Indonesia masih butuh perjuangan ekstra untuk ikut pada event internasional itu. Pasalnya, rival Indonesia yakni Vietnam masih percaya diri dapat menyingkirkan Indonesia.

    Pada putaran kedua ini, Irak melalui jalan mulus setelah segrup dengan 3 (tiga) wakil dari Asean.

    Dari 5 laga yang sudah dilakoni Irak, negara republik islam itu selalu menang dan telah mengumpulkan 15 poin. Irak pun berhak memimpin di puncak klasemen grup F.

    Sementara Indonesia dan Vietnam sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke putaran ketiga. Vietnam mengoleksi 6 poin dan Indonesia mengoleksi 7 poin.

    Laga kualifikasi terakhir akan tersaji hari ini, Selasa (11/6/2024). Indonesia akan menghadapi Filipina.

    Jika Indonesia menang, maka Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi piala dunia 2026.

    Sementara Vietnam harus mampu mengalahkan Irak dan berharap Indonesia kalah dari Filipina. Jika hal itu terjadi maka Vietnam lah yang akan lolos ke putaran ketiga dan Indonesia akan gugur.

    Namun tidaklah mudah untuk mengalahkan Irak, bermain di negaranya sendiri, Irak bertekad mengalahkan Vietnam.

    Irak akan didukung puluhan ribu supporter di Stadion Basra, Irak. Sedangkan pada laga pertama di kandang Vietnam, Irak meraih kemenangan tipis 1-0.

    Dilansir dari informasi terpercaya, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong (STY) yakin bahwa skuad Garuda akan mengalahkan Filipina di Stadion GBK Jakarta, Indonesia.

    Bagi STY, laga ini merupakan laga hidup mati, tentunya seluruh kekuatan akan dikerahkan untuk bermain totalitas.

    Ia pun mengingatkan anak asuhnya untuk tidak memandang remeh skuad Filipina, sebab hal itu akan membuat permainan skuad Garuda tidak totalitas.

    Terkait blunder yang dilakukan kiper Indonesia Ernando Ari pada saat menjamu Irak beberapa hari lalu, STY memilih tidak memberikan komentar, namun tampak ada sedikit kekecewaan STY terhadap Ernando Ari.

    Apakah STY akan tetap memasang Ernando Ari di line up, tentu hal ini sangat dinanti-nantikan supporter Timnas Indonesia.

    Melihat komposisi skuad Garuda saat ini, supporter Timnas Indonesia percaya bahwa Indonesia akan mampu mengalahkan Filipina, apalagi laga ini dimainkan di Stadion GBK Jakarta.

    Artinya, ada puluhan ribu supporter Indonesia yang akan memberikan semangat dan motivasi selama 90 menit laga.

    Supporter Indonesia juga akan menekan kepercayaan diri para skuad Filipina, tentunya laga ini akan menguntungkan skuad Garuda.

    Di sisi lain, tidak ada lagi harapan Filipina untuk lolos ke putaran ketiga, kemungkinan Filipina tidak akan bermain totalitas, motivasi yang paling menguntungkan bagi mereka untuk menang adalah merebut poin FIFA demi memperbaiki peringkat Filipina di organisasi FIFA.

    Dilansir dari rilis yang disampaikan FIFA pada akun resminya, saat ini Filipina berada di peringkat 146, sementara Indonesia berada di peringkat 136. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini