-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rumah Wartawan TribrataTV Kebakaran, 4 Meninggal Dunia, Polres Karo Lakukan Penyelidikan

    Redaksi
    27 Juni 2024, 18:07 WIB Last Updated 2024-07-19T10:39:33Z
    Banner IDwebhost

    Rumah Wartawan TribrataTV Kebakaran, 4 Meninggal Dunia, Polres Karo Lakukan Penyelidikan | Foto: facebook

    Medan, INDOSATU.ID - Sebuah rumah di Kabupaten Karo dikabarkan terbakar. Pemilik rumah bernama Sempurna Pasaribu (RSP) bersama keluarganya menjadi korbankehilangan nyawa dalam peristiwa naas tersebut.

    Terletak di Jalan Nabung Surbakti, Kelurahan Padang Mas, Kabanjahe, Karo, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, Kamis (27/06/2024).

    Informasi yang didapat redaksi indosatu.id, pada peristiwa naas itu 4 nyawa menjadi korban termasuk 2 anak dan pasutri pemilik rumah.

    Beberapa warga di lokasi kejadian menyebutkan bahwa pukul 01.00 WIB dini hari, SP didengarnya memanggil nama anaknya dari luar rumah sambal mengetuk pintu. Ia menduga bahwa SP baru saja pulang.

    "Kami sempat dengar suara Sempurna Pasaribu ngetok pintu sambil manggil anaknya si Sudi kira-kira jam 1 pagi. Mungkin dia baru pulang. Sekitar jam tengah 3 pagi tiba-tiba sudah kejadian," kata warga, dilansir dari media lokal.

    Selanjutnya sekitar pukul 04.00 WIB dua mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api yang sudah tidak terlalu besar.

    Sementara itu AKBP Oloan Siahaan selaku Kapolres Karo, mengataka, untuk saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait sebab musabab peristiwa yang memakan 4 korban nyawa itu.

    Dirinya menambahkan, 4 korban tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan dengan tujuan dilakukan otopsi.

    "Peristiwa ini sedang dilakukan uji laboratorium forensik (labfor). Hasilnya kita tunggu saja beberapa hari kedepan. Informasi sementara dari RSUD Kabupaten, istri Sempurna Pasaribu dikabarkan sedang hamil tua. Tapi kita tunggu saja informasi lebih lanjut ya," tutur Oloan.

    Sementara itu, Marson Pasaribu (MP) yang merupakan adik kandung SP (pemilik rumah_red) menuturkan jasad korban sempat ditangani di Tanah Karo, namun kemudian dibawa ke RS Bhayangkara di Medan sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

    "Sekitar jam 9 pagi dari rumah sakit umum ke Medan," ucapnya, dikutip dari mistar.id.

    Ia menambahkan, selain punya usaha kelontong di rumah, SP juga dikenal sebagai wartawan.

    Pengamatan editor indosatu.id di tautan tribrata.tv/redaksi/, memang nama Sempurna Pasaribu tercatat sebagai wartawan Tribrata TV di Kabupaten Karo di Bawah pengawasan Kabiro Tribrata TV di Karo, Sitta Pangihutan Gurning, SH.

    Nama Sempurna Pasaribu di kolom redaksi media online Tribrata TV | Foto: Screenshoot tribrata.tv

    Dilansir dari tribrata.tv, media ini menyebutkan kalau rumah wartawannya tersebut diduga dibakar oleh OTK (Orang Tidak Kenal).

    SP juga disebutkan sudah beberapa hari tidak pulang ke rumah demi mengantisipasi akibat dari berita yang ditulisnya, hal itu disampaikan rekan SP yang mengantarkan SP pulang di malam kejadian.

    Sementara beberapa informasi menybutkan bahwa kebakaran tersebut disebabkan tumpahan minyak pertalite, sebab di usaha kelontongnya, istri korban juga berjualan minyak eceran.

    Terkait simpang siur penyebab kebakaran itu, AKP Rasmaju Ginting selaku Kasat Reskrim Polres Tanah Karo menyampaikan bahwa hingga saat ini pihak kepolisian masih dalam proses olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).


    Sumber: dirangkum dari berbagai sumber
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini