-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bekerjasama Dengan Universitas HKBP Nommensen, Mahasiswa CULS Dari Republik Ceko Gelar Summer School di Samosir

    Mahasiswa Cumlaude
    25 Juli 2024, 13:03 WIB Last Updated 2024-07-25T06:03:23Z
    Banner IDwebhost

    Para mahasiswa dari Czech University of Life Sciences Prague (CULS) diabadikan bersama Dosen Fakultas Pertanian UHN Medan dan Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Kabupaten Samosir | Foto: UHN Medan 

    Medan, INDOSATU.ID - Lima orang mahasiswa dari Czech University of Life Sciences Prague (CULS), Republik Ceko, melakukan penelitian yang digelar dengan nama "Summer School" di Kabupaten Samosir.

    Kegiatan program ini diselenggarakan oleh Universitas HKBP Nommensen Medan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Kabupaten Samosir.

    Mahasiswa Czech University of Life Sciences Prague (CULS) berdiskusi dengan seorang petani Samosir | Foto: UHN Medan

    Selama program berlangsung, para mahasiswa CULS terlibat dalam berbagai kegiatan edukatif yang difokuskan pada pengenalan sistem pertanian dan ketahanan pangan di wilayah Samosir, Selasa (16/7/2024) lalu.

    Beberapa kegiatan yang dilakukan seperti pembuatan POC (Pupuk Organik Cair) bersama Poktan (Kelompok Tani), pembuatan POC dari limbah ikan nila, pembuatan asam amino dari ikan red devil, kunjungan lapangan pengolahan kopi dan mengenal pengolahan tipa-tipa dan sasagun.

    Kegiatan ini melibatkan sejumlah dosen dan mahasiswa dari Fakultas Pertanian UHN Medan yang berpartisipasi dalam berbagai aktivitas.

    Mahasiswa CULS juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan petani kopi setempat dan belajar tentang tantangan serta solusi yang diterapkan dalam mengelola pertanian di Kabupaten Samosir.

    Melalui program ini, diharapkan mahasiswa CULS dapat membawa pulang pengetahuan baru dan inspirasi untuk diterapkan dalam studi dan karier mereka di bidang pertanian dan ketahanan pangan.

    Selain itu, program ini juga mempererat hubungan kerja sama antara institusi pendidikan tinggi di Indonesia dan Republik Ceko, serta mempromosikan pertukaran budaya dan ilmu pengetahuan.

    Sumber: UHN Medan
    Editor: Naek
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini