-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Buffon Bawa Indonesia ke Final AFF U-19 Setelah Bobol Gawang Negeri Jiran

    Redaksi
    28 Juli 2024, 03:11 WIB Last Updated 2024-07-27T21:14:48Z
    Banner IDwebhost

    Alfharezzi Buffon saat berduel di depan gawang Malaysia yang mengakibatkan mengalami cedera pelipis | Foto: FA Malaysia

    Surabaya, INDOSATU.ID - Setelah menjuarai grup A pada fase grup, Timnas Indonesia U-19 melakoni laga semifinal kontra Malaysia.

    Dengan kepercayaan diri yang tinggi, anak asuh Coach Indra Sjafri itu mampu mempecundangi Timnas Negeri Jiran dan berhasil melaju ke putaran final.

    Indonesia lolos ke final Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Alfharezzi Buffon.

    Memanfaatkan sepakan Iqbal Gwijangge yang ditahan bek Malaysia, Buffon yang tidak pikir panjang langsung menyambar bola sebelum menyentuh tanah.

    Sepakan kerasnya langsung membentur gawang Malaysia yang kemudian memantul ke penjaga gawang Harimau Malaya itu.

    Bola yang memantul dari belakang tampak sulit diamankan kiper Negeri Jiran tersebut dan bola pun memantul ke dalam gawang yang dijaganya, skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan sementara Garuda Muda.

    Setelah tertinggal 0-1 dari Tim Garuda, Harimau Malaya mencoba keberuntungan lewat permainan kaki ke kaki di depan wilayah pinalti Indonesia, namun Kadek Arel dan kawan-kawan belum mampu diterobos.

    Serangan dari sudut kiri dan kanan yang dicoba Malaysia Muda juga belum berhasil menyamakan skor berkat kerja sama baik penjaga benteng pertahanan Timnas Indonesia U-19.

    Menjelang menit-menit akhir, pemain Malaysia malah diganjar kartu kuning oleh wasit karena dinilai melanggar pemain Garuda Muda nomor punggung 11, Riski Afrisal.

    Wasit dan Kapten Indonesia U-19 Iqbal Gwijangge sempat memanggil tim medis, namun kemudian Riski Afrisal (nomor 11) kembali berdiri dan terus bermain hingga akhir.

    Anak-anak Garuda tampak menguasai ritme laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tersebut namun hingga babak pertama berakhir skor masih imbang 0-0.

    Di babak kedua, jual beli serangan masih tetap tersaji di lapangan hijau, dua peluang punggawa Indonesia, Welber yang bermain di Liga Brazil belum berbuah gol.

    Dua kali sepakan keras dari Welber yang dilesatkan dari luar kotak pinalti masih melambung terlalu tinggi di atas gawang Negeri Jiran.

    Hingga masa injury time +5 menit, tidak ada lagi gol yang tercipta. Indonesia pun bakal menghadapi Thailand di putaran final setelah mengalahkan Australia 1-0.

    Sementara Malaysia dan Australia akan memperebutkan tempat di peringkat ketiga. Laga ini tentunya akan digelar sebelum laga final.

    Pada putaran final Piala AFF U-19, Thailand dan Indonesia akan melakoni laga di Stadion GBT pada Senin, 29 Juli 2024 mendatang. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini