-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Terima Kunjungan Tim Korsupgah KPK

    Redaksi
    11 Juli 2024, 19:08 WIB Last Updated 2024-07-11T12:08:30Z
    Banner IDwebhost

    Tim Korsupgah KPK memberikan pemaparan di hadapan OPD bersama Bupati Nisbar Khenoki Waruwu | Foto: Faagulo

    Nisbar, INDOSATU.ID - Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menerima kunjungan Tim Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah Kabupaten Nias Barat (Nisbar).

    Kunjungan Tim Korsupgah KPK tersebut diterima langsung Bupati Nisbar bersama Staf Ahli Bupati, Asisten Setda dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kabupaten Nisbar di Ruang Afo Bappelitbangda, Kamis (11/07/2024).

    Kasatgas Korsupgah KPK RI Wilayah 1.3, Harun Hidayat, mengatakan kedatangan Tim Korsupgah KPK di wilayah Kabupaten Nisbar, yaitu untuk melakukan advokasi terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi serta melakukan supervisi, monitoring dan evaluasi terhadap delapan area Monitoring Center for Prevention (MCP).

    Sementara itu, Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan terima kasih kepada Tim Korsupgah KPK yang telah berkunjung di wilayah Kabupaten Nisbar untuk melakukan supervisi, evaluasi, dan monitoring terhadap implementasi pencegahan korupsi terintegrasi di kabupaten tersebut.

    Ia mengatakan bahwa kunjungan tim Korsupgah KPK di Nisbar merupakan salah satu upaya membangun komitmen bersama terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

    "Salah satu pilar penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih adalah penanaman nilai anti korupsi melalui pelaksanaan sosialisasi, supervisi, monitoring dan evaluasi serta deteksi dini atas hal-hal berpotensi menimbulkan korupsi," tuturnya.

    Untuk itu, Bupati Khenoki Waruwu berharap seluruh pimpinan perangkat daerah mengikuti dengan baik saran dan rekomendasi dari Tim Korsupgah KPK dan menindaklanjutinya dengan sungguh-sungguh guna meningkatkan capaian indikator MCP KPK di Kabupaten Nisbar.

    "Saya minta kepada seluruh OPD agar menindaklanjuti rekomendasi Tim Korsupgah dengan sungguh-sungguh demi terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik dan bersih di kabupaten ini," pungkas Bupati Khenoki Waruwu mengakhiri sambutannya.

    Kontributor: Faagulo
    Editor: Lian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini