-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Camat Mandrehe Barat Kabupaten Nisbar Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT RI 2024

    Redaksi
    17 Juli 2024, 13:57 WIB Last Updated 2024-07-17T06:57:44Z
    Banner IDwebhost

    Camat Mandrehe Barat Damianus Hulu, SH., MH., memimpin langsung rapat pembentukan panitia HUT RI tingkat Kecamatan Mandrehe Barat | Foto: Faagulo

    Nisbar, INDOSATU.ID - Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) adalah suatu tradisi yang dijunjung tinggi oleh segenap bangsa Indonesia yang dilaksanakan pada 17 Agustus setiap tahun.

    Untuk itu, Kecamatan Mandrehe Barat menggelar rapat koordinasi dan pembentukan panitia HUT RI yang ke-79 menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024.

    Rapat ini dilaksanakan di ruang aula Kantor Camat Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat (Nisbar), Sumut, Selasa (15/07/2024) kemarin.

    Rapat koordinasi pembentukan panitia HUT RI ke-79 ini dipimpin langsung oleh Camat Mandrehe Barat.

    Rapat yang dipimpin Damianus Hulu, SH., M.AP., selaku Camat Mandrehe Barat ini turut dihadiri unsur Forkopimcam, para Kepala Desa dan Sekdes se-Kecamatan Mandrehe Barat.

    Camat Mandrehe Barat Kabupaten Nisbar Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT RI 2024 | Faagulo

    Turut hadir pula Kepala UPT Puskesmas Mandrehe Barat, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA sederajat se-Kecamatan Mandrehe Barat, Koordinator PPL Pertanian, PD dan PLD dan Pendamping PKH yang ada di Kecamatan Mandrehe Barat.

    "Rapat koordinasi itu bertujuan untuk memperkuat persiapan pembentukan panitia HUT RI, sekaligus mendengarkan pendapat dari peserta yang hadir," tutur Damianus.

    "Diskusi ini mencakup rencana penganggaran, agenda kegiatan, dan lomba-lomba yang akan dipertandingkan dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia," tambahnya.

    Camat Mandrehe Barat menjelaskan, pentingnya kolaborasi dan kerjasama antara seluruh pihak yang terlibat agar perayaan HUT RI yang ke-79 tahun 2024 agar dapat berlangsung meriah dan sukses.

    "Dengan semangat gotong royong dan partisipasi kita, saya yakin kita bisa menyelenggarakan perayaan HUT RI ke-79 ini berjalan lancar dan meriah tanpa kendala apapun," ujar Damianus.

    Dirinya juga berharap kepada panitia HUT RI ke-79 tahun 2024, nantinya dapat lebih kompak dalam pelaksanaan tugasnya agar kegiatan kegiatan berjalan dengan baik.

    Masih di tempat yang sama, Damianus kembali mengingatkan kepada pemerintah desa se-Kecamatan Mandrehe Barat, agar supaya menjadi penyejuk di dalam naungan wilayah desa.

    ''Dengan diperolehnya kesepakatan dan mufakat, maka dibentuk personil panitia perayaan HUT RI yang ke-79 tahun 2024 dimulai dari pihak kecamatan, dari instansi UPT hingga kepala desa.

    Dari hasil rapat tersebut, Faatulo Waruwu, S.Pd., terpilih sebagai Ketua Panitia. Selanjutnya. Timotius Hia sebagai sekretaris dan Megawati Gulo, S.KM., MM sebagai bendahara .

    Pertemuan tersebut berjalan lancar dengan berbagai masukan konstruksi dari peserta rapat, dan beberapa usulan kegiatan telah diutarakan.

    Beberapa di antaranya yakni, seperti lomba  tali tambang dan bola volly dan berbagai lomba lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kompak warga.

    Tidak hanya itu, rapat juga membahas pentingnya alokasi anggaran yang tepat guna memastikan semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

    Kontributor: Faagulo
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini