-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Camat Moro'o Kabupaten Nisbar Buka Turnamen Sepakbola Sambut HUT RI Ke-79

    Redaksi
    29 Juli 2024, 16:26 WIB Last Updated 2024-07-29T09:26:17Z
    Banner IDwebhost

    Camat Moro'o Kabupaten Nisbar Buka Turnamen Sepakbola Sambut HUT RI Ke-79 | Foto: Faagulo

    Nisbar, INDOSATU.ID - Dalam rangka menyambut HUT RI, masyarakat di seluruh pelosok tanah air biasanya mengisi dengan berbagai kemeriahan di antaranya kegiatan lomba dan turnamen olahraga.

    Untuk memeriahkan HUT RI kali ini, Pemerintah Kecamatan Moro'o Kabupaten Nias Barat (Nisbar) menggelar turnamen sepakbola.

    Adapun turnamen yang digelar pada laga pertama ini mempertemukan tim sepakbola dari klub Fahuwusa FC versus Fahuwusa United di lapangan bola kaki Kecamatan Moro'o Kabupaten Nisbar, Minggu (28/07/2024) kemarin.

    Kegiatan yang dibuka Camat Moro'o ini turut disaksikan Forkopimcam, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nisbar Haogomano Gulo, Kapolsek Mandrehe Iptu Yafao Lase, dan perwakilan dari Danramil 08 Mandrehe Serda Sitomorang.

    Selain itu tampak hadir pula beberapa pimpinan OPD Kabupaten Nisbar, Kepala Desa se-Kecamatan Moro'o, Kepala Sekolah SD, SMP se-Kecamatan Moro'o, Kepala Puskesmas se-Kecamatan Moro'o, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat Moro'o.

    Yupiter Waruwu, S.Pd, selaku Camat Moro'o, mengapresiasi panitia pelaksana khususnya di bidang sepakbola yang telah menyelenggarakan turnamen tersebut.

    Menurutnya selain sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat masyarakat khususnya pemuda dalam olahraga sepakbola, juga sebagai silaturahmi bagi masyarakat.

    "Turnamen ini merupakan wahana hiburan bagi masyarakat. Tahun ini kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang biasa kita lakukan. Semoga ini menjadi jembatan terjalinnya persatuan dan kesatuan masyarakat Kecamatan Moro'o dan kecamatan lainnya," tuturnya.

    Yupiter perpesan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim sepakbola harus dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama.

    Ia pun berharap agar setiap tim menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay. "Karena tujuan utama turnamen sepakbola adalah memperkuat tali persaudaraan," imbuhnya.

    "Pesan saya kepada seluruh tim dan official untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas, jangan sampai turnamen ini menimbulkan insiden," jelasnya.
     
    Sementara Kapolsek Mandrehe Iptu. Yafao Lase, menyampaikan bahwa untuk memeriahkan HUT RI ke-79 tahun 2024, dirinya berharap dalam kegiatan olahraga ini supaya ada rasa persaudaraan dan rasa saling memiliki.

    "Karena di dalam turnamen sepakbola bukan arti hadiah kejuaraan yang kita kejar, akan tetapi yang kita bina adalah rasa sinergitas persaudaraan satu sama lain" sebutnya.

    "Turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 RI di Kecamatan Moro'o akan dipertandingkan 16 tim dari beberapa klub," katanya.

    Sekcam Moro'o Siusman Gulo, S.Pd, M.I.P., selaku Ketua Panitia mengungkapkan, dalam memeriahkan HUT RI ke-79, panitia telah mempersiapkan semaksimal mungkin dengan harapan kegiatan bisa terlaksana sesuai harapan.

    "Turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 RI di Kecamatan Moro'o. Akan ada 16 tim dari beberapa klub yang ikut bertanding," tuturnya.

    "Harapannya, melalui pertandingan sepakbola ini dapat menjadi ajang pengembangan bakat sekaligus pencarian bibit-bibit pemain muda berbakat di Kecamatan Moro'o," tutupnya.

    Kontributor: Faagulo
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini