-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dishub Sumut: Utamakan Transportasi Umum

    Redaksi
    07 Juli 2024, 23:54 WIB Last Updated 2024-07-07T16:54:10Z
    Banner IDwebhost

    Kepala Dishub Sumut, Agustinus Panjaitan dalam sebuah kesempatan memberikan keterangan bersama pihak kepolisian | Foto: Dedi Hutajulu

    Medan, INDOSATU.ID - Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub Sumut) bekerja sama dengan UK PACT (United Kingdom Partnering for Accelerated Carbon Transition) mulai membangun prasarana penumpang di Terminal Ikan Paus, Binjai.

    Pembangunan ini sejalan dengan harapan Dishub Sumut agar masyarakat lebih mengutamakan menggunakan transportasi umum.

    "Melalui pembangunan ini, kami ingin mendorong masyarakat untuk menggunakan angkutan umum yang ramah lingkungan dan aman," ujar Kadishub Sumut, Agustinus Panjaitan kepada wartawan, di Medan, Kamis (4/7/2024) lalu.

    Ia menambahkan, pembangunan ini mencakup perbaikan papan penanda pintu gerbang terminal, penanda alur pejalan kaki, pembuatan marka petak parkir kendaraan, dan pembangunan lima halte baru menggantikan tenda-tenda tempat menunggu di terminal.

    Masih kata Agustinus, program ini juga mendukung pembangunan angkutan umum massal berbasis jalan yakni Bus Rapid Transit (BRT) Mebidang, yang akan melayani hingga Terminal Ikan Paus Binjai.

    "Kami berharap peningkatan prasarana terminal ini akan memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang, sehingga mendorong penggunaan angkutan umum yang lebih tinggi," tutur alumni UGM itu.

    Melalui kolaborasi dan kerjasama tersebut, Agustinus berharap masyarakat semakin tertarik menggunakan transportasi umum demi mendukung pengurangan emisi karbon di Sumatera Utara (Sumut). (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini