-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kompor Gas Terbakar Saat Memasak Makanan Penanggulangan Stunting di Taput, 3 Orang Korban Luka Bakar

    Redaksi
    22 Juli 2024, 18:36 WIB Last Updated 2024-07-22T11:36:50Z
    Banner IDwebhost

    Kompor Gas Terbakar Saat Memasak Makanan Penanggulangan Stunting di Taput, 3 Orang Korban Luka Bakar | Foto: Riduan Hutasoit

    Taput, INDOSATU.ID - Saat ramai-ramai memasak makanan untuk keperluan penanggulangan stunting, kompor gas elpigi yang memakai tabung gas 3 kg mengalami kebocoran dan mengakibatkan 3 orang korban kebakaran.

    Peristiwa tersebut terjadi di Kantor Kepala Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Adiankoting, Tapanuli Utara (Taput), Kamis (18/7/2024) lalu

    Ketiga korban tersebut yaitu Naurfrida Wati Situmeang (42 tahun) dan anaknya Raifan Julio Hutabarat (3 tahun), serta Magdalena Situmeang (48 tahun).

    Ketiga korban kejadian naas tersebut merupakan warga Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Adiankoting, Taput.

    Di tempat terpisah, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, SH., S.IK., melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa itu.

    Hasil penyelidikan pihak kepolisian setelah mengetahui peristiwa itu, Kamis (18/7/2024) sekitar pukul 10.00 WIB, Kepala Desa bersama masyarakat mempunyai program "Dapur Sehat" dalam penanganan anak stunting.

    Lalu mereka memasak makanan bersama di Kantor Kepala Desa. Saat itu masyarakat dan Kepala Desa menyiapkan 3 kompor gas dan tabung gas elpiji 3 kg.

    Saat ketiga kompor gas tersebut di hidupkan, 2 kompor gas menyala dan 1 mati. Setelah di cek kompor yang mati  ke habisan gas. Lalu salah seorang dari mereka yaitu Jerry Simanungkalit membeli tabung gas yang baru. 

    Setelah dipasang gas yang baru dibeli tersebut, 2 kompor gas lainya yang berada di sampingnya tetap menyala. 

    Entah belum rapi cara memasukkan regulator gas ke tabung atau kepala gas bocor, tiba-tiba api dari salah satu kompor gas yang hidup langsung menyambar tabung gas yang baru dipasang dan api pun langsung membesar dan menyambar 3 orang yang berada di kompor.

    Akibatnya korban Raifan Julio Hutabarat mengalami luka bakar 60 persen di sekujur tubuhnya.

    Noufrida Situmeang juga mengalami luka bakar di bagian tangan sebelah kanan dan kiri, di bagian kaki kanan dan kiri serta  di bagian bokong hingga ke bagian paha kiri dan kanan.

    Sedangkan Magdalena Situmeang mengalami luka bakar di bagian kaki  kiri dan kanan, serta luka bakar di bagian tangan sebelah kanan.

    Saat ini ketiganya masih dalam perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung.

    Sementara itu pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut untuk mengetahui apakah benar faktor kelalaian atau kebocoran tabung gas.

    Kontributor: Riduan Hutasoit
    Editor: Lian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini